by

Febri Diansyah Mundur, Yuyuk Andriati Jadi Plh Kabiro Humas KPK

KalbarOnline.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunjuk Kepala Bagian (Kabag) Pemberitaan dan Publikasi KPK Yuyuk Andriati Iskak sebagai Pelaksana harian (Plh) Kepala Biro (Kabiro) Humas KPK. Penunjukan ini lantaran, Febri Diansyah yang menjabat sebagai Kabiro Humas KPK mengundurkan diri.

“Untuk sementara pelaksana harian Humas KPK dirangkap Kabag Pemberitaan dan Publikasi Yuyuk Andriati Iskak,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dikonfirmasi Senin (26/10).

Juru bicara KPK berlatar belakang Jaksa ini menuturkan, KPK akan membuka proses seleksi untuk jabatan Kabiro Humas KPK setelah Febri Diansyah mengundurkan diri beberapa waktu lalu. KPK akan menginformasikan lebih lanjut mengenai persyaratannya.

“Berikutnya akan dilakukan seleksi untuk mengisi jabatan Karo Humas. Mengenai waktu pelaksanaannya akan kami infokan kembali,” tandas Ali.

Sebelumnya, Febri Diansyah mengaku pada Jumat (16/10), merupakan hari terakhirnya bekerja di KPK. Febri pun telah menyelesaikan seluruh tanggung jawabnya sebelum angkat kaki dari lembaga antirasuah.

“Iya, Jumat ini hari kerja terakhir saya di KPK. Dalam beberapa hari ini, saya sudah selesaikan beberapa kewajiban seperti melaporkan LHKPN akhir jabatan, rapat kerja sampai dengan triwulan III 2020, hingga pengembalian buku perpustakaan,” kata Febri dalam keterangannya, Jumat (16/10).

“Beberapa kewajiban lain sedang diselesaikan hari ini,” sambungnya.

Mantan peneliti Indonesia Corruption Watch (ICW) ini pun mengharapkan, KPK bisa kembali dicintai maayarakat dan kembali sungguh-sungguh bekerja memberantas korupsi, sehingga manfaatnya dirasakan masyarakat.

“Semoga KPK dapat kembali dicintai masyarakat, masih banyak teman-teman pegawai KPK yang berniat baik dan teguh hati dalam melakukan upaya pemberantasan korupsi. Semoga mereka diberikan kekuatan lahir dan batin,” tegas Febri.

Febri sebelumnya menjabat sebagai Juru Bicara KPK sejak 6 Desember 2016 hingga 26 Desember 2019, tidak lama setelah Firli Bahuri dilantik sebagai Ketua KPK, Febri tidak lagi bertugas sebagai juru bicara. Menurut Febri tugasnya sebagai juru bicara telah selesai dan memilih untuk fokus menjadi Kabiro Humas KPK.

Comment

News Feed