by

Tampil Dominan, Bintang Petronas Yamaha Franco Morbidelli Jadi Juara

KalbarOnline.com-Bintang Petronas Yamaha Franco Morbidelli tampil dominan dan menjadi juara GP Turuel di Sirkuit Aragon malam ini WIB (25/10). Ini adalah kemenangan kedua Morbidelli sepanjang 2020. Sebelumnya, Morbidelli menjadi kampiun pada GP San Marino.

Dua pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins dan Joan Mir melengkapi podium dengan finis kedua dan ketiga.

Race berlangsung dramatis sekaligus menyakitkan bagi jagoan LCR Honda Takaaki Nakagami. Pembalap asal Jepang itu tampil sangat dominan sejak latihan sampai kualifikasi.

Berada di pole position, Nakagami sudah out dari lomba saat lap pertama. Nakagami jatuh pada tikungan keempat. Ini jelas pukulan yang sangat berat bagi Nakagami. Sebab, dengan kecepatannya dia sangat dijagokan untuk tampil bersinar dalam balapan malam ini. Minimal, Nakagami bisa mencapai podium.

Selain Nakagami, pembalap Pramac Racing Jack Miller dan Brad Binder (KTM) juga out pada lap pertama. Mereka bertabrakan dalam kecelakaan yang terpisah dari Nakagami.

Penderitaan Honda bertambah lengkap saat rookie Repsol Honda Alex Marquez juga mengalami crash saat balapan menyisakan 10 lap. Marquez jatuh pada tikungan kedua. Padahal, sebelum jatuh, posisinya cukup kuat dengan berada di posisi keempat.

Ketika balapan menyisakan 9 lap, pembalap Petronas Yamaha Franco Morbidelli bertarung head-to-head melawan pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins.

Morbidelli yang memakai ban medium terus menjaga jarak sampai 0,5 detik di depan Rins yang memakai ban soft.

Saat balapan menyisakan lima lap, Morbidelli semakin berada di depan Rins. Dia mantap dengan berjarak 1,069 detik. Posisi itu dia pertahankan sampai balapan terakhir.

Comment

News Feed