Safari Minggu Polres Sekadau Ajak Jemaat Gereja Sukseskan Pilkada Damai

Safari Minggu Polres Sekadau Ajak Jemaat Gereja Sukseskan Pilkada Damai

KalbarOnline, Sekadau – Jajaran Polres Sekadau menggelar kegiatan Safari Minggu di gereja Kristen Nasional Injil (GKNI), desa Sungai Ringin, kecamatan Sekadau Hilir pada Minggu (25/10/2020) pukul 09.00 WIB.

Safari Minggu merupakan salah satu program rutin Polres Sekadau, dalam rangka memakmurkan tempat ibadah, di samping menyampaikan pesan Kamtibmas kepolisian.

Hadir dalam Safari Minggu, Kapolres Sekadau diwakili Kabag Sumda AKP K. Purba, Kasat Binmas IPTU Masdar, KBO Sat Samapta IPTU D. Sinaga, anggota Sat Binmas Polres Sekadau serta jemaat gereja.

Dalam pesan Kamtibmas yang disampaikan, AKP K. Purba menginformasikan kepada jemaat gereja bahwa pucuk pimpinan Polres Sekadau mengalami pergantian.

Baca Juga :  Vaksinasi Bagi Personel Polres Sekadau Rampung

Kapolres Sekadau yang sebelumnya dijabat AKBP Marupa Sagala digantikan oleh AKBP Kayuswan Tri Panungko. Upacara sertijab digelar di Polda Kalbar dan pada Jumat (23/10) kemarin dilaksanakan pisah sambut di Polres Sekadau.

“Agar masyarakat waspada dan berhati-hati penipuan yang mengatasnamakan nama pimpinan Polres Sekadau, baik itu melalui handphone maupun medsos,” imbau Kabag Sumda AKP Purba.

Kabag Sumda juga mengajak jemaat gereja untuk terus menerapkan protokol kesehatan. Meningkatnya kasus terkonfirmasi virus Covid-19, mengharuskan kita semua untuk lebih disiplin memakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan, atau yang biasa disebut 3M.

Baca Juga :  Pria 65 Tahun Dikabarkan Tenggelam di Sungai Sekadau, Polisi: Pencarian Terus Dilakukan

Dikatakan Kabag Sumda, beberapa waktu yang lalu di tanah air terjadi aksi unjuk rasa penolakan Omnibuslaw yang diwarnai dengan aksi kekerasan dan pengrusakan fasilitas umum.

“Mari kita jaga kedamaian NKRI dengan menjaga kerukunan, persatuan serta tidak terpancing dengan hoax. Pandemi Covid-19 belum berlalu dan kabupaten Sekadau juga salah satu daerah yang melaksanakan Pilkada Serentak,” ajak AKP Purba.

“Maka dari itu kita kawal dan sukseskan Pilkada agar berjalan aman damai dan sejuk serta sehat dari ancaman virus Covid-19,” tutupnya. (Mus)

Comment