Race Ini Adalah Kesempatan Terbesar Takaaki Nakagami untuk Bersinar

KalbarOnline.com-Dua rider penunggang motor Honda, Takaaki Nakagami dan Alex Marquez, melanjutkan aksi impresif mereka selama sesi latihan bebas (FP) menjelang GP Teruel kemarin (24/10).

Mereka berpotensi merusak dominasi tim pesaing seperti Yamaha dan Suzuki pada balapan yang berlangsung di Motorland Aragon hari ini (siaran langsung Trans7 pukul 19.00 WIB).

Pada FP3 kemarin, Nakagami menguntit Franco Morbidelli yang melesat tercepat dengan catatan waktu 1 menit 47,333 detik. Taka –sapaan Nakagami– terpaut 0,059 detik dari pembalap Petronas Yamaha tersebut.

Sehari sebelumnya, Taka yang merupakan andalan LCR Honda memimpin catatan waktu tercepat pada FP2.

  • Baca Juga: Takaaki Nakagami dan Alex Marquez On Fire, Honda Bisa Juara di Aragon
Baca Juga :  7 Bulan Tidak Bertanding, Carolina Marin Akui Kedodoran

Nakagami akhirnya menempati pole position dengan catatan waktu 1 menit 46,882 detik. Dia lebih cepat 0,063 detik di depan Morbidelli dan 0,273 detik lebih baik ketimbang pembalap Suzuki Alex Rins.

Nakagami mendapatkan semangat baru setelah mengantongi perpanjangan kontrak dari LCR Honda semusim ke depan. ’’Aku tidak merasa tertekan. Aku seperti anak kecil, menikmati setiap lap,” katanya dilansir Crash.

Pembalap asal Jepang itu membuktikan bahwa RC213V tidak hanya bisa ditaklukkan Marc Marquez seorang.

Sang juara dunia itu kini sedang menepi untuk memulihkan tubuhnya pascacedera lengan kanan. Sinyal kebangkitan Honda sebenarnya sudah muncul ketika Alex Marquez berturut-turut finis di podium kedua pada dua balapan terakhir. Itu pula yang menjadi tantangan besar bagi Nakagami untuk berbuat lebih. ’’Ini saatnya untuk menunjukkan bahwa aku bisa finis di podium,” katanya.

Baca Juga :  Mental Sensasional, Tunggal Indonesia 17 Tahun Jadi Penentu Kemenangan

Tetapi, dia harus bisa melalui balapan dengan situasi apa pun di sirkuit. Sebagai catatan, Nakagami adalah satu-satunya pembalap di jajaran 15 besar yang belum merasakan podium musim ini.

Selain Nakagami, Alex Marquez punya kans untuk membuat bangga Repsol Honda. Sepeninggal Marc Marquez karena cedera, dia menjadi tumpuan tim juara bertahan untuk kembali bersinar.

Sebab, Stefan Bradl yang menggantikan peran Marc belum mampu berbuat banyak pada musim ini. Pada FP3 kemarin, Alex masih kompetitif. Dia mengakhiri sesi latihan di peringkat kelima, terpaut 0,213 detik dari Morbidelli.

Comment