by

Ketapang Turut Serta Talkshow Pemuda Kalbar Inspiratif dan Gerakan Pemuda Pakai Masker

Ketapang Turut Serta Talkshow Pemuda Kalbar Inspiratif dan Gerakan Pemuda Pakai Masker

KalbarOnline, Ketapang – Asisten II bidang administrasi pembangunan Drs. Marwannoor, MM hadiri kegiatan talkshow pemuda Kalbar inspiratif dan launching gerakan pemuda pakai masker tahun 2020 dengan tema Peran Pemuda Sebagai Penggerak Ekonomi Kreatif yang diikuti 1000 (seribu) orang peserta se-Kalimantan Barat secara Virtual, Kamis (22/10/2020) di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ketapang, para pemuda peserta vicon, dan panitia.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ketapang, Edy Radiansyah mengatakan kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang dilaksanakan secara serentak di 14 Kabupaten Kota di Kalimantan Barat.

“Kegiatan ini juga dikaitkan dengan momen peringatan Hari Sumpah Pemuda yang nanti akan kita peringati,” ujarnya usai pembagian masker di depan kantor bupati.

Dia juga menyebutkan kegiatan talkshow pemuda tersebut terdiri dari 2 (dua) kegiatan pertama, berkenaan dengan pemuda Inspiratif. Kedua, gerakan pemuda memakai masker.

“Kenapa kegiatan pakai masker ini perlu dicanangkan karena dengan pandemi covid-19 yang saat ini masih melanda, kita ingin pemuda sebagai ujung tombak dalam menggalakan penggunaan masker sehingga bisa menginspirasi masyarakat khususnya pemuda diKabupaten Ketapang,” ucapnya.

Berkaitan dengan pemuda Inspiratif Kadispora menjelaskan bahwa Ia ingin pemuda di Kabupaten Ketapang ini berprestasi dan bisa menginspirasi pemuda lainnya.

“Nah, ini yang kita canangkan yang dilakukan provinsi kita laksanakan di Kabupaten Ketapang, mudah-mudahan ini bisa menjadi tonggak atau bisa menginspirasi kan kepada pemuda-pemuda yang ada di Kabupaten Ketapang,” ujarnya.

“Pemuda merupakan aset bangsa maupun aset daerah yang mesti kita kelola artinya kita latih dengan baik sehingga nanti memberikan hal yang positif bagi kabupaten Ketapang,” timpalnya.

Mantan Kepala Bagian Hukum ini juga menjelaskan bahwa untuk tahun 2021 Dispora bidang pemuda akan lebih memaksimalkan lagi pembinaan kepemudaan.

“Salah satu program kita nanti akan membentuk Kampung Pemuda, ini semacam wadah untuk pembinaan bagi pemuda berkenaan kemampuan dan bakatnya,” jelas Edy.

Ia juga menjelaskan untuk tahun 2020 ini program kegiatan kepemudaan masih tertunda karena pandemi covid-19.

“Mudah-mudahan kalau tidak ada halangan dan covid ini berakhir program yang akan kita canangkan tahun 2021khususnya tentang pembinaan dan pengembangan kepemudaan bisa kita laksanakan,” tukasnya.

Comment

News Feed