Xpander Cross Rockford Fosgate Sistem Audio Tak Pangkas Ruang Interior

KalbarOnline.com – Seperti diberitakan sebelumnya ada dua varian yang diluncurkan PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terkait Xpander yaitu Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dan Mitsubishi Xpander Black Edition.

Namun varian Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition terlihat lebih menggoda dan membuat penasaran, apalagi bagi pecinta audio mobil. Pasalnya, pada fitur audionya dibenamkan merek Rockford yang memang ahlinya dalam hal ini.

Peluncuran di akhir tahun ini merupakan strategi mendongkrak penjualan serta upaya memberikan opsi baru yang lebih banyak buat konsumen. Sekaligus menggairahkan situasi yang sudah sangat panjang karena kondisi pandemic.

Varian ini menyasar mereka yang menginginkan model yang lebih keren, menyenangkan dan stylish. Sebuah kombinasi menarik sebuah mobil petualang ditunjang dengan perangkat audio yang mumpuni tak membuat bosan untuk melakukan eksplor.

Ya, harus diakui kalau sebuah sistem audio merupakan fitur yang mampu meningkatkan rasa nyaman saat melakukan perjalanan.

Sebagai informasi, audio Rockford bukan yang pertama kali yang disematkan pada unit Mitsubishi edisi spesial, sebelumnya ada juga Pajero Sport yang telah meluncur lebih dulu. Menurut Rifat Sungkar yang merupakan brand ambassador Mitsubishi dengan peningkatan audio system yang bagus, cocok untuk keluarga urban.

Baca Juga :  Daihatsu Beberkan Konsep Inovasi Mobil Berbasis DNGA

“Fitur lengkap untuk mobil keluarga, edisi khusus semakin melengkapkan, kedua varian ini membuat Xpander tidak hanya nyaman sehari dan bepergian, tapi bisa memberikan tampilan yang keren dan sporty,” ujarnya kepada KalbarOnline.com.

Kembali lagi terkait Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, mobil ini dilengkapi dengan system Audio Premium Rockford Fosgate. Dengan ditambahkannya amplifier dan subwoofer, maka suara yang dihasilkan lebih mantab.

Untuk mendukung fitur yang spesial ini dalam kabin juga dilengkapi dengan 7 inci head unit audio touchscreen, Speakers (2x twitter, 4x woofer). Juga dibenamkan Rockford Fosgate digital amplifier 5 Ch. 260W serta Rockford Fosgate 10” subwoofer yang ada pada bagian belakang.

Penempatan subwoofer yang ada pada bagian belakang tak memakan ruang. (Istimewa)

Spesifikasi yang mumpuni ini, tidak jauh berbeda dengan yang dimiliki sang “kakak” Pajero Sport Rockford Fosgate Black Edition yang juga laris manis dipasaran. Bisa dikatakan lebih dari cukup dengan adanya spesifikasi audio seperti ini untuk aktivitas harian.

Baca Juga :  Suzuki GSX-R150 dapat sentuhan EcstarMotoGP, harga Rp31,6 juta

Meskipun ada penambahan fitur audio baru, akan tetapi sama sekali tidak memakan ruang interior. Desain penempatannya sangat rapi, apalagi dengan dominasi warna hitam membuat interior terlihat semakin mewah.

Sedangkan pada tampilan luarnya mempunyai ubahan desain yang tak kalah agresif dan sporty. Dominasi warna hitam menyelimuti area lower bumper, rear lower bumper, alloy wheel, door mirror, beltline molding hingga roofrail. Menandakan edisi spesial disematkan emblem “Rockford Fosgate Black Edition” pada bagian pintu belakang.

Penambahab emblem edisi khusus pada Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition
Penambahab emblem edisi khusus pada Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition . (Istimewa)

Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition hanya tersedia 500 unit saja dengan menggunakan transmisi otomatis. Konsumen disediakan dengan dua pilihan warna, yakni quartz white pearl serta graphite grey. Harga edisi ini Rp 304.700.000 (OTR DKI Jakarta). Bagaimana, Anda tertarik!

Comment