Takaaki Nakagami dan Alex Marquez On Fire, Honda Bisa Juara di Aragon

KalbarOnline.com – Takaaki Nakagami memastikan satu slot rider LCR Honda untuk musim 2021. Selanjutnya, Taka –sapaan Nakagami– berbagi paddock dengan Alex Marquez. Namun, musim ini belum berakhir. Masih ada pekerjaan besar bagi Taka bersama LCR Honda.

’’Aku akan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil maksimal di sisa balapan (musim ini),’’ katanya sebagaimana dilansir Crash. Taka memang sedang melalui musim terbaiknya di kelas premier sejak kali pertama mentas pada 2018.

Taka tampil konsisten. Dia bertengger di posisi kelima klasemen pembalap sementara dengan koleksi 92 poin.

Namun, hingga seri kesepuluh, rider 28 tahun itu belum mampu meraih podium pertamanya. Capaian terbaiknya adalah finis keempat pada GP Andalusia 2020. Dia sempat tampil kompetitif pada GP Styria di Red Bull Ring 23 Agustus lalu. Taka saat itu memulai start dari front row. Sayang, dia tak mampu menjaga posisi dan hanya finis ketujuh.

  • Baca Juga: Start Posisi ke-11, Finis Runner-up, Alex Marquez: Saya Sangat Bahagia
Baca Juga :  Keputusan Sepihak Pertina Kalbar Korbankan Regenerasi Cabor Tinju di Kubu Raya

Taka pun tercatat sebagai satu-satunya pembalap di jajaran 15 besar yang belum mendapatkan podium musim ini. Tetapi, kesempatan itu kembali hadir pada GP Teruel di Motorland Aragon besok (25/10). Pertanda tersebut hadir saat latihan bebas (FP) pertama kemarin (23/10). Alex Marquez dan Taka mengisi posisi tercepat.

Penampilan impresif Alex pada balapan pekan lalu di Aragon turut melambungkan motivasi di paddock Repsol Honda maupun LCR Honda. Setelah mengalami kesulitan tanpa Marc Marquez yang masih berkutat dengan cedera, Honda punya kesempatan menggamit victory perdana musim ini.

Baca Juga :  Rekor Mengerikan Petarung Muda Amerika: 15 Laga, 15 Menang KO Ronde 1

Khusus Taka, dia punya misi besar untuk membuktikan diri. Bagi Alex, empat seri terakhir menjadi show buatnya setelah Honda ’’mendegradasi’’ juara Moto2 musim lalu itu ke tim satelit pada musim 2021.

Terkait dengan keputusan Honda menempatkannya bersama LCR Honda, Alex mengatakan bahwa pilihan tersebut bukanlah langkah mundur. ’’Itu seperti pindah ke sisi yang lain untuk menjadi lebih kuat, menjadi pembalap yang lebih lengkap,’’ terangnya.

Selanjutnya, jika berhasil bersama LCR, tentu saja Alex berupaya mendapatkan kembali tempatnya di tim pabrikan Honda. ’’Itu menjadi tujuan utamaku,’’ kata adik kandung Marc Marquez tersebut.

Comment