Jokowi Beri Penghormatan Setinggi-tingginya Bagi Para Dokter

KalbarOnline.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan selamat Hari Dokter Nasional kepada seluruh para dokter di Indonesia. Menurut Presiden Jokowi ‎dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia, para dokter selalu menjadi pelopor, penggerak, dan pejuang kemanusiaan yang mewarnai setiap zaman.

“Mulai dari kebangkitan nasional, persiapan kemerdekaan, pembangunan, sampai hari ini. Seperti sekarang, para dokter kembali berada di garis terdepan menghadapi pandemi global Covid-19,” ujar Jokowi dalam akun Facebook miliknya, Sabtu (24/10).

Baca Juga :  Anak Sekolah Ikut Demo UU Ciptaker, Kemendikbud Angkat Bicara

Jokowi mengatakan, dokter telah berjuang untuk mendampingi pasien. Termasuk saat pandemi Covid-19 ini. Dokter menjadi garda terdepan untuk menolong masyarakat. “Mereka tak sekadar meninggalkan rumah dan keluarga dalam waktu lama untuk berjuang melayani dan mendampingi pasien. Sebagian mereka bahkan ikut menjadi korban,” katanya.

Dengan momentum Hari Dokter Nasional ini mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengucapkan banyak terima kasih karena telah bekerja dengan sekuat tenaga melawan Covid-19. “Untuk para dokter Indonesia ini, kita haturkan terima kasih dan penghormatan yang setinggi-tingginya,” ungkapnya.

Baca Juga :  KPK Pastikan Penyidikan Kasus yang Ditangani Novel Tetap Dikerjakan

Diketahui, Hari Dokter Nasional ditetapkan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) pada tahun 1950 untuk menghargai jasa-jasa para dokter kepada masyarakat dan kehidupan individual mereka. Hari Dokter Nasional ini dirayakan setiap tahunnya pada tanggal 24 Oktober.

Comment