by

Terungkap, Ukuran Baterai IPhone 12 Pro Juga Kecil

KalbarOnline.com – Tak ada sejarahnya iPhone memiliki ukuran baterai besar. Bahkan, jika dibandingan dengan smartphone android, ukuran baterai seri iPhone terbaru tak pernah lebih besar.

Bicara soal iPhone terbaru seri 12, kini satu-persatu ukuran baterainya mulai terungkap. Jika sebelumnya diungkapkan kalau iPhone 12 Mini memiliki ukuran baterai yang mini. Kini sebuah laporan menemukan bahwa iPhone 12 Pro juga memiliki ukuran baterai yang tak kalah kecil.

Apple iPhone 12 Pro Max baru ternyata hanya dibekali dengan kapasitas 3.687 mAh. Ukuran ini sekitar 7 persen lebih kecil kapasitasnya jika dibandingkan dengan iPhone 11 Pro Max tahun sebelumnya.

Menurut laporan MacRumors, pengajuan peraturan yang diterbitkan oleh laman TENAA, mencantumkan iPhone 12 Pro Max dengan kapasitas baterai 3.687 mAh yang lebih kecil dari baterai 3.969 mAh pada iPhone 11 Pro Max tahun lalu. Laoran ini juga menemukan bahwa flagship terbaru dari Apple ini memiliki RAM 6 GB.

Raksasa yang berbasis di Cupertino, California, Amerika Serikat (AS) ini telah mengajukan banyak produk ke TENAA selama bertahun-tahun. Meskipun memiliki baterai yang sedikit lebih kecil, iPhone 12 Pro Max diklaim memiliki masa pakai baterai yang mirip dengan iPhone 11 Pro Max. Yakni menawarkan pemutaran video hingga 20 jam dan pemutaran audio hingga 80 jam.

Meskipun demikian, chipset A14 yang lebih baru mungkin menjadi faktor dalam hal ini. Tetapi 5G yang disebut boros daya juga harus menjadi pertimbangan konsumen sebelum menjatuhkan pilihan pada iPhone 12 Series terbaru.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed