Polda Kalbar Musnahkan Tujuh Kilogram Sabu dan Ribuan Butir Ekstasi

Polda Kalbar Musnahkan Tujuh Kilogram Sabu dan Ribuan Butir Ekstasi

Gunakan mobil incenerator Ditresnarkoba Polda Kalbar musnahkan BB narkoba dari tujuh tersangka

KalbarOnline, Pontianak – Direktorat Narkoba Polda Kalbar musnahkan barang bukti narkoba, Jumat (23/10/2020) pagi. Dirnarkoba Polda Kalbar, Kombes Pol Yohanes Hernowo memimpin kegiatan pemusnahan barang bukti narkoba berupa 7.362,49 gram sabu-sabu dan 14.867 butir pil ekstasi yang diamankan dari enam orang tersangka laki-laki dan satu orang tersangka perempuan.

Dalam keterangannya, Kombes Pol Yohanes Hernowo mengatakan, barang bukti narkoba ini adalah hasil pengungkapan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalbar beserta aparat penegak hukum lain yang ada di Kalbar atas dasar laporan dari masyarakat.

Baca Juga :  Polda Kalbar Musnahkan 15,6 Kilogram Sabu dan 4.367 Butir Ekstasi

Polda Kalbar Musnahkan Tujuh Kilogram Sabu dan Ribuan Butir Ekstasi 2

“Pagi ini dari direktorat narkoba akan melaksanakan pemusnahan barang bukti di mana beberapa hari yang lalu, kita, BNNP, Beacukai, bekerja sama menindaklanjuti adanya laporan bahwa akan masuknya sabu-sabu,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan apresisasi kepada aparat penegak hukum lainnya karena memiliki komitmen yang sama untuk memberantas peredaran narkoba di Provinsi Kalimantan Barat.

“Ini adalah hal yang membanggakan, artinya, kita aparat penegak hukum sama-sama memiliki komitmen yang sama, yaitu bagaimana menghilangkan, mengungkap, menangkap para pengguna maupun mungkin pemilik modal, terkait peredaran narkoba di Provinsi Kalimantan Barat,” tukasnya.

Baca Juga :  Polda Kalbar Ungkap Kasus Narkoba 3,1 Kilo di Tiga TKP, Satu Tersangka: Ibu Rumah Tangga

Sebelum dimusnahkan dengan menggunakan mobil incenerator, barang bukti tersebut terlebih dulu dilakukan pengujian oleh tenaga ahli dari BNNP Kalbar dengan menggunakan cairan Markues untuk menentukan positif Met/Am, di hadapan para tamu undangan dan para awak media.

Dengan dimusnahkanya barang bukti sebanyak 7.362,49 gram sabu-sabu dan 14.867 butir pil ekstasi, Polda Kalbar telah menyelamatkan 88.634 jiwa dari penggunaan barang haram tersebut.

Comment