by

Nadiem Ucapkan Selamat Hari Santri Nasional 2020

KalbarOnline.com – Hari Santri Nasional sejak 2015 selalu diperingati pada 22 Oktober. Di mana hal ini bertujuan untuk memberikan apresiasi dan mengingat sejarah para santri dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Masyarakat Indonesia pun banyak yang mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional 2020 dari berbagai media. Begitu juga Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Dia mengucapkan agar para santri yang sedang memperdalam ilmu agama dan formal dapat menjadi teladan masyarakat. Mereka pun diharapkan Nadiem bisa menjadi generasi penerus bangsa yang sukses.

“Saya mengucapkan selamat Hari Santri Nasional. Semoga adik-adik santri yang sedang menimba ilmu selalu menjadi kebanggaan orang tua, bangsa, dan agama,” ucap dia dalam sebuah video, Jumat (23/10).

Dia mengingatkan agar para santri dapat tetap memiliki semangat juang yang tinggi. Di mana tentunya harus disesuaikan dengan masa sekarang.

“Jadilah santri yang selalu ingat akar budaya. Ingat tradisi keilmuwan dan ingat untuk meneruskan ikhtiar para pendahulunya,” ucapnya.

Terakhir, Nadiem mengajak seluruh elemen di dunia pendidikan untuk turut membangun Indonesia bersama. “Semoga kita dapat selalu bergerak bersama untuk mencapai Indonesia maju,” tutupnya.

Comment

Terbaru