Mobil Listrik Jenis Pikap Hummer Laku 3.000 Unit Hanya Butuh 10 Menit

KalbarOnline.com – Kabar terbaru dari General Motors Company (GM), dimana pada Selasa (20/10) kemarin telah memperkenalkan produk mobil listrik  (EV) berjenis pikap yaitu Hummer. Ini merupakan mobil pikap listrik pertama yang dijual GM dengan mulai USD 80.000 atau sekitar Rp 1,18 miliar.

Dalam pernyataan resmi GM yang dilansir dari Techcrunch bahwa mobil pikap ini mempunyai tenaga hingga 1.000 hp dengan torsi 11.500 lb.ft. Dengan tenaga yang dihasilkan dan torsi sebesar itu, mampu berakselerasi dari posisi diam ke kecepatan 100 kpj hanya hanya butuh waktu 3 detik.

Sedangkan bila baterai terisi penuh mobil ini mampu menempuh jarak hingga 560 kilometer tanpa henti. Yang berbeda dengan produk mobil listrik lain adalah terletak pada roda yang fleksibel dengan berbagai medan yang disebut sebagai mode berkendara Crabwalk.

Baca Juga :  Gencatan Senjata, Meghan Markle Kirim Kado Ultah Untuk Kate Middleton

Artinya mobil ini mampu berjalan ke samping layaknya seekor kepiting, dimana kemampuannya di medan off-road sangat tinggi. Pada keempat kaki-kakinya terpasang ban berukuran 35 inci.

Desain atap mempunyai keunikan tersendiri yaitu bisa dilepas. Sistem suspensi udara yang digunakannya, memungkinkan mobil ini ketinggian ground clearance-nya naik 6 inci.

Sebagai informasi kalau pikap dengan banderol USD 80.000 merupakan Hummer EV2 alias standar, sementara yang paling canggih adalah Hummer EV3x yang dibanderol sekitar Rp 1,47 miliar. Namun dilengkapi tiga motor listrik dengan kemudi vector torsi, ini yang membuat harga mobil ini lebih mahal.

Versi ini mulai diproduksi pada tahun 2022. Pasalnya, pesanan untuknya disebut telah membeludak. Bahkan, versi pertama atau versi standar pun pemesanan telah melebihi dari kuota produksi. Meski GM tak menyebut jumlah pemesanan pikap listrik Hummer yang diterimanya.

Baca Juga :  Aplikasi Saham Emiten.com Hadir di Google Play Store

Disisi lain kuota unit yang disiapkan pada tahun pertama telah habis terpesan dalam waktu 10 menit dari proses pemesanan online dibuka. Sebanyak 3.000 pembeli potensial harus menunggu pemesanan kembali dibuka.

Pencapaian yang sangat mengesankan diraih oleh pabrikan asal Amerika Serikat itu. Namun sayang, perusahaan menolak untuk menyebutkan berapa banyak mobil yang disediakan dan akan mereka produksi.

Sebagai informasi, para petinggi perusahaan hanya menyebutkan bahwa capaian tersebut melebihi harapan mereka. Serta mengklaim Hummer EV Edition 1 adalah salah satu mobil yang paling dicari di Google sejak beberapa hari lalu.

Comment