Kayuswan Panungko Gantikan Marupa Sagala Jabat Kapolres Sekadau

Kayuswan Panungko Gantikan Marupa Sagala Jabat Kapolres Sekadau

Laporan Kesatuan Serta Pisah Sambut Pergantian Jabatan Kapolres Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – AKBP Kayuswan Tri Panungko resmi menjabat sebagai Kapolres Sekadau, menggantikan AKBP Marupa Sagala. Upacara serah terima jabatan Kapolres Sekadau telah dilaksanakan pada Kamis (22/10/2020) di Polda Kalimantan Barat.

Hari ini, Jumat (23/10/2020), dilaksanakan Laporan Kesatuan dan Pisah Sambut Kapolres Sekadau, yang berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau pada pukul 13.30 WIB.

Laporan kesatuan diawali dengan paparan Kapolres Sekadau yang lama AKBP Marupa Sagala, terkait situasi Polres Sekadau secara geografis dan demografi, serta kondisi dan masalah internal yang dihadapi di wilayah hukum Kepolisian Resor Sekadau diantaranya terkait penanganan covid-19 dan pengamanan Pilkada serentak.

Baca Juga :  Kapolres Apresiasi Kepatuhan Masyarakat Sekadau Tak Rayakan Malam Tahun Baru

Kayuswan Panungko Gantikan Marupa Sagala Jabat Kapolres Sekadau 2

“Kami pahami belum sempurna yang kami lakukan, kami harapkan lebih baik lagi di bawah kepemimpinan Kapolres yang baru. Titip salam buat rekan rekan sekalian, terimakasih kepada para PJU, mohon maaf jika saya ada kesalahan,” ucap AKBP Marupa Sagala di akhir paparannya.

AKBP Marupa Sagala berpindah tugas sebagai Wadir Pamobvit Polda Kalbar. Jabatan Kapolres Sekadau digantikan oleh AKBP Kayuswan Tri Panungko yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Kalbar.

Baca Juga :  TPI Mabes Polri Lakukan Supervisi dan Asistensi Zona Integritas Polres Sekadau

“Saya sebagai penerus akan melanjutkan kebijakan kebijakan yang sudah diterapkan beliau. Pada dasarnya yang menjadi kebijakan beliau sudah luar biasa, saya akan menindaklanjuti dengan baik,” ucap AKBP Tri Panungko usai memperkenalkan diri sebagai Kapolres Sekadau yang baru.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dan penyerahan cinderamata, serta penandatanganan Laporan Kesatuan Polres Sekadau dari AKBP Marupa kepada AKBP Tri Panungko.

Comment