Karya Bhakti TNI 2020, Pj Sekda Apresiasi Jajaran Kodim 1203/Ketapang dan Masyarakat

Karya Bhakti TNI 2020, Pj Sekda Apresiasi Jajaran Kodim 1203/Ketapang dan Masyarakat

KalbarOnline, Ketapang – Karya Bhakti TNI 2020 Kodim 1203 Ketapang yang dilaksanakan di Desa Sepotong, Kecamatan Sungai Laur resmi ditutup, Kamis (22/10/2020). Acara tersebut langsung dihadiri oleh Pj Sekda Ketapang, Heronimus Tanam dan Dandim 1203/Ketapang, Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta.

Dalam sambutannya, Pj Sekda mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasinya kepada pihak TNI yang telah dengan cepat merampungkan pekerjaan mulia ini.

Dikatakan Tanam, perampungan pembangunan sejumlah jalan pada Kharya Bhakti TNI tersebut, di antaranya Jalan Desa Sepotong ke Desa Merabu Jaya hanya, dalam tempo lima bulan saja.

Dia mengungkapkan, terlaksana kegiatan ini berkat kerjasama yang baik antara Pemkab Ketapang bersama Kodim 1203/Ketapang.

Baca Juga :  Diskotik Borneo Emerald Beroperasi Lagi, Keseriusan Penegak Hukum Dipertanyakan

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Ketapang kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada TNI, melalui Karya Bhakti TNI yang kurang lebih lima bulan ini berada di lokasi Sepotong Merabu, yang sudah merampungkan pembuatan jalan baru ini,” ujarnya.

Pj Sekda juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat setempat yang mendukung secara penuh pelaksanaan pembangunan tersebut. Menurutnya, partisipasi masyarakat yang tinggi menjadi faktor yang sangat penting dari rampungnya Kharya Bahkti TNI ini.

Lebih lanjut, kedepan pihaknya akan terus menjalin kerjasama dengan TNI untuk kembali melanjutkan pembangunan jalan yang berada di lokasi terpencil sehingga akses transportasi darat masyarakat di daerah perhuluan semaikan membaik.

Baca Juga :  Dewan Dukung Proyek Pembangunan Jembatan Pawan VI Ketapang

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini, barangkali pemerintah akan melanjutkan pembangunan yang sama seperti ini di wilayah Serengkah, Beringin Rayo. Ini akan menembus Kabupaten Ketapang sampai ke Jalan Trans Kalimatan Tengah,” paparnya.

Sementara Dandim 1203 Ketapang Letkol Kav. Suntara Wisnu Budi Hidayanta mengatakan, Karya Bhakti merupakan implementasi nyata kebersamaan TNI-AD dalam program percepatan pembangunan di wilayah teritorialnya.

“Karya Bhakti TNI ini juga untuk membangun soliditas dan sinergitas antara prajurit TNI dengan aparat pemerintah serta komponen masyarakat, yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan,” ujarnya.

Ia berpesan, agar masyarakat dapat menjaga dan merawat hasil pembangunan ini, sehingga dapat dimanfaatkan secara maksimal. (Adi LC)

Comment