Edi Kamtono Ziarah ke Makam Batu Layang Kenang Pendiri Kota Pontianak

Edi Kamtono Ziarah ke Makam Batu Layang Kenang Pendiri Kota Pontianak

Rangkaian Hari Jadi Kota Pontianak ke-249

KalbarOnline, Pontianak – Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono beserta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak berziarah ke Makam Sultan Syarif Abdurrahman, Kamis (22/10). Ziarah ke makam pendiri Kota Pontianak yang berlokasi di Makam Batu Layang ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi (Harjad) Kota Pontianak ke-249. Edi menyebut, Makam Batu Layang juga merupakan destinasi wisata religi yang ada di Pontianak.

Baca Juga :  Regenerasi Atlet Tenis, Pelti Kota Pontianak Gelar Turnamen Antar Klub

“Sebagai destinasi religi dan sejarah, Makam Batu Layang harus kita lestarikan, jaga dan dirawat,” ujarnya.

Ia menambahkan untuk pengembangan lokasi tersebut saat ini sudah ada desain penataan kawasan itu. Terlebih kawasan Sungai Kapuas menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi. Dengan mempertahankan konsep pemakaman dan penataan turap di sepanjang waterfront, maka kawasan tersebut lebih rapi dan tertata.

Baca Juga :  Menuju Pemulihan, Angka Pertumbuhan Ekonomi Pontianak Lampaui Target

“Kita akan melakukan penataan secara bertahap disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah,” ungkapnya.

Momentum Harjad Kota Pontianak ke-249 di tengah pandemi Covid-19 ini, Edi mengimbau seluruh masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Ia berharap di usia yang ke-249 ini, Kota Pontianak semakin maju, kondusif, nyaman, aman dan masyarakatnya tangguh terhadap Covid-19. Selain berziarah, Wali Kota juga menyerahkan bantuan beras kepada masyarakat di sekitar lokasi Makam Batu Layang. (prokopim)

Comment