Aming dan Titi DJ Speechless Menyaksikan Bakat-bakat Luar Biasa

KalbarOnline.com– Komedian Aming dibuat terpukau karena ternyata banyak sekali potensi luar biasa disaksikannya secara langsung usai melakukan proses penjuarin Byarr Indonesia. Aming melihat potensi seni yang begitu indah dan bagus di dunia tarik suara dan menari yang selama ini terpendam akhirnya muncul ke permukaan.

Karena banyak peserta yang memiliki kemampuan bagus, Aming dan juri lainnya sempat harus berpikir keras siapa yang akan diloloskan untuk masuk ke 20 besar dimana mereka dibawa daerah asalnya ke Jakarta untuk mendapatkan coaching dan pembekalan. Sebelum akhirnya berkompetisi di malam puncak memperebutkan gelar sang juara.

“Intinya dari awal saya mengikuti proses penjurian, saya melihat bakat luar biasa banyak sekali dengan story background yang unik. Saya sampai speechless. Itu membuat saya dan juri lain berpikir keras siapa yang menjadi 20 semi finalis,” kata Aming dalam jumpa pers virtual pada hari ini Jumat (23/10).

Baca Juga :  Komisi IX DPR: Kasus KDRT dan Pernikahan Dini di Jember Masih Tinggi

Byaar Indonesia digagas oleh Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) untuk memberikan bantuan sekaligus mengisi keceriaan di tengah pandemi dengan menyanyi dan menari. Namun ternyata peserta yang berhasil terjaring di berbagai daerah memiliki potensi hebat. Dan hal itu di luar dugaan Aming selaku dewan juri. “Bakatnya nggak ada yang standar, sampai bingung menentukan finalis. Semua sangat bertalenta,” puji mantan suami Evelyn Nada Anjani itu.

Kepada 20 orang yang dibawa ke Jakarta, Aming mengaku akan memberikan pembekalan supaya mereka lebih mantap lagi jika akan berkarir di dunia hiburan. Aming memberikan pembekalan kepada mereka supaya semakin terlihat karakter mereka, bisa tampil unik dan keren. Menurut Aming, hal itu bisa dibentuk melalui proses pembentukan personal branding.

Titi DJ, juri lainnya mengatakan bahwa dia akan memberikan pengalaman panjangnya di dunia hiburan tanah air kepada 20 peserta yang kini sudah berada di Jakarta. Sama seperti Aming, Titi DJ juga terkejut karena banyak peserta mengeluarkan keunikan dan bakat terpendam mereka.

Baca Juga :  Prilly Latuconsina: Aku Didoain Jodoh Sama Reza Rahadian

“Yang terpenting bagaimana mereka menampilkan passion mereka. Kedua, bagaimana mereka bisa menjadi yang unik dengan karakter kuat. Skill jadi nomor kesekian kalau mereka bisa menampilkan passion dan keunikannya,” tutur Titi DJ.

Puncak acara Byarr Indonesia akan digelar pada Sabtu, 31 Oktober mendatang. Dari 20 perserta, nanti akan dikerucutkan menjadi 8 peserta. Dan dari 8 peserta ini nantinya akan memperebutkan juara 1,2 dan 3. dan harapan 1,2 dan 3.Hadiah utamanya berupa satu unit mobil dan modal usaha.

Puncak acaranya akan dipandu oleh Raffi Ahmad dan Yuki Kato dan disiarkan di SCTV pada 31 Oktober. Selain Aming dan Titi DJ, juri lainnya adalah Nino Ran, Rossa, dan Yovie Widianto. (*)

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment