by

Adik Valentino Rossi 90 Persen akan Berlaga di MotoGP Musim Depan

KalbarOnline.com-VR46 berupaya keras untuk membawa Luca Marini tampil di kelas premier musim depan.

Adik tiri Valentino Rossi itu bersiap bergabung dengan tim satelit Ducati Reale Avintia. GP One menurunkan laporan bahwa rencana tersebut selangkah lagi bisa terwujud.

Pandit MotoGP asal Italia Carlo Pernat menjelaskan lebih lanjut terkait negosiasi masa depan Marini. ’’Kesepakatan dengan Marini sudah 90 persen, dan tim VR46 di Moto3 akan dihentikan,” kata Pernat dilansir GP One. Tentu saja negosiasi tersebut diiringi dengan sejumlah penyesuaian.

VR46 menawarkan tim Moto3 mereka sebagai bagian dari kesepakatan tersebut kepada Avintia. Itu semua demi memuluskan jalan Marini menuju MotoGP.

’’Motor VR46 akan menjadi milik Avintia dan akan berkompetisi di Moto3,” papar Pernat.

Marini diproyeksikan berada satu tim dengan pesaingnya di kelas Moto2 Enea Bastianini. Sedangkan Tito Rabat yang masih punya sisa kontrak dengan Avintia sangat mungkin bakal terdepak.

Sebelumnya, Ducati sudah menawarkan opsi bagi rider Spanyol itu untuk membalap di WSBK dengan motor pabrikan. Detail lain terkait rencana promosi Marini adalah soal sponsor.

Bos Avintia Raul Romero menginginkan adanya sponsor tunggal di timnya. Pernat menjelaskan, Romero tidak berkenan ada dua motor dengan warna yang berbeda. Marini dikabarkan bakal memboyong sponsor yang mendukungnya kala berkompetisi di Moto2. Sedangkan logo VR46 akan ditempelkan di baju balap Marini.

Comment

Terbaru