by

5 Rekomendasi bohlam LED Untuk Segala Keperluan Ruangan

KalbarOnline.com – Memilih Bola Lampu LED Terbaik bukanlah hal yang mudah. Apalagi saat ini sudah banyak produk yang masuk ke pasaran dimana membuat banyak orang sulit untuk menentukan pilihan.

Untuk mengatasinya kami menyarankan agar mempertimbangkan beberapa hal tentang bohlam LED, misalnya saja bagaimana memilih produk yang terbaik.

Tips Memilih bohlam LED yang terbaik Berdasarkan Spesifikasinya:

● Berdasarkan teknologi
Jika dilihat dari sisi teknologi, dapat dikatakan Bohlam LED dapat mentolerir untuk dinyalakan dan dimatikan daripada CFL. Salah satu contohnya sendiri adalah Anda dapat menggunakan bola lampu hemat energi pada lampu yang dipicu oleh sensor gerak untuk penerangan luar. Dalam cuaca berangin, penerangan jenis ini dapat sangat mudah untuk dikontrol dan bertahan lebih lama.

Begitu juga bila digunakan secara normal, masa pakai yang diharapkan dari bohlam LED jauh lebih lama daripada CFL, atau bahkan lampu halogen atau lampu pijar. Hal ini dengan sendirinya dapat menghasilkan penghematan biaya, selain pengurangan biaya sebagai akibat dari efisiensi yang lebih besar.

● Berdasarkan outputnya
Pada berbagai jenis bohlam, daya yang dikonsumsi menjadi tolak ukur yang selalu dicari para penggunanya. Nah, perlu disadari terdapat berbagai jenis pencahayaan yang berbeda di pasaran, sehingga terkadang sulit untuk membandingkannya dan memahami lampu apa yang dibutuhkan dalam posisi apapun.

Sehingga sederhana saat ini Anda dapat mengukur lampu dengan melihat lumens, yang dimana apakah perangkat tersebut mampu menghasilkan cahaya yang cukup untuk area yang akan digunakan. Selain itu pilihlah lampu dengan CRI tinggi yang mampu menghasilkan warna yang akurat

Pilih Bohlam yang Tepat
Ada sejumlah fitur yang dimiliki bohlam modern yang berbeda-beda saat ini. Misalnya untuk penggunaan rumah tangga, kamar tidur, maupun area outdoor yang tentunya memerlukan keperluan yang berbeda-beda.

Sebutkan saja untuk di luar ruangan Anda dapat menggunakan bohlam LED dengan sensor gerak, yang efektif dan hemat untuk digunakan. Ada juga sensor cahaya yang dimana akan menyala atau mati di saat tertentu.

Pilih bohlam dengan warna yang tepat
Setiap bohlam memiliki cahaya yang berbeda beda, seperti warm white, putih dan netral dimana nantinya akan terlihat maksimal jika digunakan pada ruangan yang tepat.

Untuk bola lampu LED, suhu warna yang hangat biasanya dicetak di letakan pada dalam ruangan seperti kamar tidur, dapur dan ruang keluarga. Jika suka warna putih hangat juga cocok untuk banyak ruangan rumah, meskipun lagi-lagi ini kembali menjadi masalah pilihan pribadi.Oh ya, tahukah Anda jika temperatur warna dapat mengatur suasana hati untuk penghuni ruangan tersebut. Jadi pilihlah yang sesuai agar ruangan terasa nyaman dan menyenangkan.

Pilih bohlam dengan CRI yang tepat
Seolah-olah temperatur warna tidak cukup, ada gambar lain yang sering digunakan dan ini disebut CRI, atau indeks rendering warna. Ini adalah ukuran kualitas cahaya untuk secara akurat mewakili berbagai warna artikel yang diterangi olehnya.

Sederhananya CRI adalah ukuran kuantitatif dari kemampuan sumber cahaya untuk menerangi sedemikian rupa, sehingga warna berbagai objek ditampilkan seperti aslinya dibandingkan dengan sumber cahaya yang ideal atau alami.

Indeks bervariasi antara 0 dan 100%, dan semakin tinggi CRI, semakin baik kemampuan rendering warna. Sumber cahaya dengan CRI 85 hingga 90 dianggap bagus dalam rendering warna.

Sistem CRI diperlukan karena cahaya dibuat dari semua frekuensi dalam spektrum tampak. Cahaya alami memiliki keseimbangan yang baik dari frekuensi-frekuensi ini dan menghasilkan warna seperti yang biasa kita lakukan. Sumber cahaya lain mungkin memiliki penyebaran spektral yang berbeda, yaitu komposisi warna yang berbeda dan ini berarti objek dapat ditampilkan atau dilihat, secara harfiah dalam cahaya yang berbeda.

Pilih bohlam berkualitas baik
Sebelum membeli dan bohlam lampu LED, ada baiknya mencari produsen yang andal, bukan hanya berdasarkan harga lampu led yang termurah. Bohlam LED terbaik akan langsung menyala, yang lain mungkin memerlukan beberapa detik untuk menyala setelah daya diterapkan.

Selain itu, produsen yang andal akan memastikan bahwa bohlam LED tidak mengurangi output dari waktu ke waktu.

5 Jenis Bohlam LED Rekomendasi yang awet dan berkualitas baik

● Krisbow Bohlam Led Filamen Oval Glass In Glass Amber 6w

Memiliki desain yang unik, dengan konsumsi daya watt yang hanya 6 watt. Bukan saja berfungsi sebagai penerangan yang memberikan kesan hangat, akan tetapi juga dapat digunakan sebagai lampu dekorasi yang mempercantik ruangan

● Krisbow Bohlam Smart Led Dimmable 8.5 W


Tidak perlu lagi repot untuk mematikan atau menyalakan lampu dengan cara yang manual, karena jenis penerangan ini dapat dikontrol anggota keluarga dari kejauhan. Cocok digunakan pada area area tertentu seperti ruang tamu, ruang keluarga hingga kamar kesayangan Anda.

● Krisbow Bohlam Led E14 15w

Memberikan pencahayaan dengan cara yang elegan, dengan bohlam LED yang memiliki bentuk ramping dan mampu membuat memberikan pencahayaan lebih luas. Hadir dengan warna putih kebiruan atau cool daylight. Nah, jika bicara soal garansi tidak perlu khawatir karena penerangan ini memiliki garansi 2 tahun, dan dapat langsung ditukarkan ke store terdekat jika mengalami kerusakan.

● Krisbow Bohlam Led Tube Corn

Bukan saja berfungsi untuk memberikan pencahayaan yang lembut pada ruang tamu atau keluarga, akan tetapi juga menyempurnakan keindahan ruangan. Hadir dengan desain apk lampu transparan dengan motif yang menyerupai jagung.

● Krisbow Bohlam Led Filament Jumbo Bubble 6 W – Hitam/Kuning

Berikan sentuhan dekoratif yang maksimal pada ruangan, dengan bohlam LED Filamen berbentuk bubble. Memiliki daya 6 watt yang hemat energi, sehingga mampu menghemat tagihan listrik Anda secara berkepanjangan. Hadir dengan dengan warna sinar kekuningan yang hangat, dan cantik.

Comment

News Feed