Ribuan Pemuda Kalbar Ikut Talk Show Pemuda Inspiratif Kalbar

Ribuan Pemuda Kalbar Ikut Talk Show Pemuda Inspiratif Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar Talk Show 1000 Pemuda Inspiratif Kalbar yang dilangsungkan secara Virtual, Kamis (22/10/2020).

Talk show ini diikuti oleh 1.250 pemuda dan pemudi yang tersebar di Kabupaten/Kota se-Kalbar. Khusus untuk Kota Pontianak, tersebar di delapan hotel dengan kuota masing-masing 50 orang per hotel. Talk Show ini dibuka oleh Asisten III Administrasi Umum Setda Provinsi Kalbar yang dilakukan secara virtual di Data Analytic Room Kantor Gubernur Kalbar.

Baca Juga :  Pemprov Jalin Kerjasama Konektivitas Destinasi Wisata Kalbar dengan Damri

Kadisporapar Kalbar Windy Prihastari mengatakan melalui kegiatan talk show tersebut sekaligus mendorong kalangan hotel menyiapkan paket-paket pertemuan secara virtual.

“Hari ini kita dorong dan ternyata mereka sudah siap melaksanakan paket pertemuan secara virtual. Ke depan mereka harus mempunyai paket-paket meeting seperti itu,” ujar Windy.

Ia mengatakan adanya pandemi mau tidak mau semua kegiatan harus dilakukan secara virtual. Dirinya juga merasa senang karena mendapat respon yang baik dari peserta yang hadir.

Baca Juga :  Disporapar Kalbar Kirim Dua Pemuda Berprestasi ke Ajang Kreativesia 2023 di Surakarta

“Mereka lebih senang dengan sering adanya talk show dan dialog seperti ini. Makanya mereka ingin tadi adanya kegiatan jilid kedua,” ujarnya.

Bahkan para pemuda juga aktif bertanya tidak hanya kepada dirinya tapi juga kepada Kemenpora. Para peserta juga bertanya soal pariwisata ekonomi kreatif.

“Kami menyatakan dari awal kita harus sinergi dan kolaborasi, dalam tugas pemuda, olahraga, pariwisata dan ekonomi kreatif. Bagaimana pemuda bisa masuk ke dalam semua sektor khususnya sektor ekonomi kreatif di bidang pariwisata dan olahraga,” kata Windy.

Comment