by

New York Auto Show Resmi Ditunda Lagi, Dihelat Tahun Depan

KalbarOnline.com – Berbagai gelaran besar di dunia akhirnya tertunda karena pandemi Covid-19. Tak terkecuali gelaran otomotif global. Kali ini, New York Auto Show pun resmi ditunda. Rencananya,  New York Auto Show akan digelar pada akhir Agustus 2021.

Sebelummya, pertunjukan tersebut awalnya dijadwalkan pada April tahun ini. Tapi kemudian ditunda hingga Agustus dan akhirnya dibatalkan pada 2020.

Menurut Automotive News, denagn ditundanya acara hingga Agustus tahun maka penyelenggara bisa menggunakan Jacob Javits Center yang baru diperluas 100.000 kaki persegi untuk pameran. The Javits Center berlokasi di New York City, Amerika Serikat (AS) dan telah menyelenggarakan pertunjukan tahunan itu sejak 1987.

Sebelumnya, Chicago Auto Show pada bulan Februari menjadi pameran otomotif skala besar terakhir yang diadakan sebelum semuanya berubah. Geneva Motor Show 2020 juga dibatalkan hanya beberapa hari sebelum peluncurannya 5 Maret. Pembatalan tersebut menyebabkan serangkaian penundaan peluncuran mobil-mobil baru.

Tak hanya di luar negeri, event otomotif bergengsi tanah air juga kena imbasnya. Pameran tahunan rutin GIIAS The Series dan IIMS misalnya yang dengan berat hati tahun ini juga tertunda penyelenggaraannya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed