by

Fabio Quartararo Bertekad Rebut Puncak Klasemen yang Hilang Pekan Lalu

KalbarOnline.com – Perebutan gelar juara MotoGP 2020 masih terbuka lebar. Sebab, selisih poin di empat besar klasemen pembalap saat ini sangat ketat.

Andalan Petronas Yamaha Fabio Quartararo misalnya. Dia bahkan harus tergeser dari puncak klasemen setelah gagal meraih poin pada GP Aragon akhir pekan lalu.

Pembalap Prancis itu kini mengemas 115 poin, terpaut enam poin dari jagoan Suzuki Ecstar Joan Mir yang memimpin klasemen saat ini. Dan, balapan akhir pekan ini masih berlangsung di Sirkuit Aragon. So, Quartararo harus berbenah untuk memangkas jarak ataupun melewati raihan poin dari Mir.

Pekan lalu, kecepatan M1 tunggangan El Diablo –julukan Quartararo– sangat bagus saat latihan bebas. Bahkan, rider 21 tahun itu menggamit pole position pada sesi kualifikasi. Sayang, performa pembalap yang akan promosi ke tim utama Yamaha musim depan itu menurun ketika balapan.

  • Baca Juga: Start Posisi ke-11, Finis Runner-up, Alex Marquez: Saya Sangat Bahagia

Quartararo menyebut cengkeraman ban belakang motornya harus ditingkatkan pada balapan kedua di Aragon. Dia yakin Yamaha masih kompetitif di salah satu sirkuit Spanyol tersebut. ’’Kami punya potensi untuk finis dengan hasil yang bagus di sirkuit ini (Aragon),” paparnya dilansir Yamaha Racing.

Suzuki kini muncul sebagai kuda hitam. Tim pabrikan Jepang itu berpotensi mengulang masa kejayaan mereka di pentas MotoGP. Selain Mir, Alex Rins menunjukkan perkembangan yang bagus musim ini bersama Suzuki. Pekan lalu, dia meraih kemenangan pertamanya tahun ini setelah mengalami dislokasi bahu pada awal musim ini.

Comment

News Feed