Dual SIM 5G di IPhone 12 Dikabarkan Tersedia Akhir Tahun Ini

KalbarOnline.com – Berdasarkan dokumen Apple, bahwa 5G pada iPhone 12 mungkin tidak berfungsi saat SIM ganda atau Dual SIM digunakan. Bagi beberapa negara yang sudah mendukung 5G dan menjadi pasar Apple untuk iPhone 12 Series terbaru, kabar ini tentu sedikit mengecewakan.

Namun, kini menurut MacRumors, mereka berhasil mendapatkan slide Verizon internal yakni Apple akan mengaktifkan 5G dalam mode SIM ganda akhir tahun ini. Ini akan dilakukan dengan pembaruan perangkat lunak.

Baca Juga :  Apple Patenkan Desain Engsel yang Unik, Kemungkinan Buat IPhone Lipat

Slide tersebut juga mencatat bahwa untuk pelanggan 5G yang menggunakan iPhone 12 menggunakan e-SIM, mereka perlu melepas SIM fisik jika ingin menggunakan 5G.

Laporan sebelumnya mengklaim bahwa jika pengguna menggunakan Dual SIM di iPhone 12, ponsel hanya akan terhubung ke LTE, bukan 5G. Untuk menggunakan 5G, pengguna harus menonaktifkan salah satu slot kartu SIM, baik e-SIM atau SIM fisik.

Baca Juga :  Pengguna IPad Dikabarkan Bisa Gunakan WhatsApp di Perangkatnya

Belum diketahui alasan di balik langkah tersebut. Untungnya hal itu tampaknya bukan masalah perangkat keras, dan pembaruan perangkat lunak harusnya dapat segera mengatasinya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment