by

Dua Varian Xpander Black Edition Dijamin Bebas Masalah Fuel Pump

KalbarOnline.com – Beberapa hari lalu PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) resmi meluncurkan Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition dan Xpander Black Edition. Peluncuran yang dilakukan secara virtual memperlihatkan perubahan tampilan varian baru yang lebih menggoda.

Namun disisi lain, seperti diberitakan sebelumnya basis varian yang digunakan sempat bermasalah dan membuat Mitsubishi melakukan recall terhadap ratusan ribu unitnya. Masalah yang muncul disebabkan pompa bahan bakar (fuel pump).

Namun menurut Director of After Sales Division PT MMKSI, Eiichiro Hamazaki kedua model Mitsubishi Xpander edisi spesial tersebut aman. Semua unit yang ada tidak termasuk dalam daftar mobil yang terindikasi bermasalah karena diproduksi baru.

“Unit untuk edisi khusu ini diproduksi baru, sementara mobil yang kena program service campaign Mitsubishi Xpander merupakan produksi Oktober 2017 sampai Agustus 2019,” ungkap Hamazaki kepada KalbarOnline.com, Selasa (20/10).

Eiichiro menambahkan kalau di luar dari tahun tersebut, Mitsubishi Xpander yang ada pada tangan konsumen tidak perlu melakukan pemeriksaan dan penggantian komponen pompa bahan bakar. Termasuk dua jenis model produk yang kami luncurkan hari ini Black Edition.

Sebagai informasi pada pertengahan Juni lalu, PT MMKSI mengumumkan recall terhadap 139.111 unit Xpander yang beredar di Indonesia. Sebelumnya, Mitsubishi Filipina dan Vietnam telah lebih dahulu mengeluarkan informasi recall untuk model dan indikasi masalah yang sama.

Penyebabnya adalah masalah fuel pump di dalam tangki bahan bakar dapat berhenti bekerja. Tentunya hal ini berpotensi mengakibatkan mesin tidak dapat dinyalakan atau berhenti secara tiba-tiba.

Sebagai informasi dua varian edisi spesial Mitsubishi yang pertama yaitu Xpander Black Edition menggunakan basis varian Exceed A/T dan Exceed M/T. Ubahan yang disematkan pada Xpander Black Edition meliputi segi eksterior dan interior yang didominasi aksen hitam.

Pada sisi eksterior, penyematan aksen hitam dapat ditemukan pada bagian alloy wheel, dan door mirror. Selain itu perubahan juga dapat ditemukan dengan penyematan body kit dengan aksen merah serta emblem edisi special “Black Edition”.

Pada bagian interior, ubahan disematkan pada jok dengan penambahan seat cover dan floor mat dengan aksen merah dan 7” audio touch screen.

Menyasar konsumen pasangan dan keluarga muda urban yang aktif dan menikmati hidup, dengan kareakter berjiwa petualang yang ekspresif,stylish, sporty. Xpander Black Edition tersedia dengan transmisi otomatis dan transmisi manual.

Tersedia dua pilihan warna yakni, quartz white pearl dan jet black mica. Xpander Black Edition A/T dibandrol Rp 267.500.000 dan Xpander Black Edition M/T Rp 257.100.000 (OTR DKI Jakarta).

Yang kedua adalah Xpander Cross Fosgate Black Edition dengan ubahan pada bagian eksterior dan interior yang didominasi aksen hitam. Pada sisi eksterior, penyematan aksen hitam dan perubahan dapat ditemukan pada front lower bumper, rear lower bumper, alloy wheel.

Tak ketinggalan perubahan juga terjadi pada door mirror, beltline molding, roofrail, dan penyematan emblem “Rockford Fosgate Black Edition”.

Sedangkan ubahan pada bagian interior secara signifikan terdapat pada penyematan Premium Audio Rockford Fosgate (subwoofer dan amplifier). Serta warna hitam pada interior dan jok kulit, serta aksen panel door trim dengan geometric pattern.

Dilengkapi transmisi otomatis, tersedia dengan dua pilihan warna, yakni quartz white pearl dan graphite grey, dan dibandrol Rp 304.700.000 (OTR DKI Jakarta).

Comment

News Feed