Plt Bupati Ajak Semua Pihak Sukseskan Pilkada Ketapang 2020

Plt Bupati Ajak Semua Pihak Sukseskan Pilkada Ketapang 2020

KalbarOnline, Ketapang – Plt Bupati Ketapang, Suprapto menghadiri Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Polres Ketapang di Hotel Borneo Ketapang, Selasa (20/10/2020).

Adapun tema yang diusung dalam FGD ini “Mari kita dukung dan sukseskan pilkada serentak tahun 2020 serta ciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan sehat sesuai dengan pedoman protokol kesehatan”.

Dalam sambutannya, Suprapto mengatakan bahwa Kabupaten Ketapang merupakan salah satu kabupaten terluas di Provinsi Kalimantan Barat, dengan luas wilayah mencapai 31.588 km2, yang terdiri dari 20 kecamatan, 9 kelurahan dan 253 desa.

Baca Juga :  Tekan Praktik Prostitusi, Langkah Pemdes Payak Kumang Tuai Apresiasi

“Luasnya wilayah Kabupaten Ketapang menjadi tantangan bagi kita dalam menjaga keamanan dan ketertiban, terlebih saat ini kita sedang berada dalam masa-masa pandemi Covid-19 yang mana kita diharuskan untuk melaksanakan pilkada sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pihak KPU,” terangnya.

Untuk itu, Suprapto mengajak agar ada kerjasama yang baik dan berkelanjutan untuk mendukung dan mensukseskan pilkada serentak tahun 2020, menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan sehat menjelang pilkada serta mencegah penyebaran virus covid-19.

“Keberhasilan pelaksanaan pilkada di Kabupaten Ketapang ini merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan Pemerintah Kabupaten Ketapang dalam mengelola demokrasi di dalam kehidupan masyarakat yang majemuk,” tegasnya.

Baca Juga :  Sutarmidji – Ria Norsan Diterima Masyarakat Dayak Air Upas

Lebih lanjut, Suprapto mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Ketapang ini, bertujuan untuk berdiskusi bersama untuk suksesnya pilkada serentak yang akan laksanakan Desember nanti agar dalam pelaksanaan pilkada tersebut tidak terjadinya gesekan-gesekan didalam masyarakat serta adanya kecurangan.

“Untuk itu, dengan semangat kebangsaan yang berlandaskan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, mari kita jadikan Forum Group Discussion ini sebagai wadah untuk berdiskusi dalam mendukung serta menyukseskan pilkada serentak. Mari ciptakan kamtibmas yang damai dan sehat sesuai dengan protokol kesehatan,” ajaknya.

Comment