by

Pakai Mode Dual SIM, 5G di IPhone 12 Bisa Tak Berfungsi

KalbarOnline.com – Salah satu fitur iPhone terbaru Apple adalah mendukung SIM ganda atau fitur Dual SIM. Satu slot kartu SIM akan menjadi slot fisik, dan yang lainnya hadir sebagai slot SIM virtual atau dikenal sebagai e-SIM.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk menggunakan dua kartu SIM dan nomor yang berbeda dari satu perangkat. Di zaman yang serba digital dengan tingginya mobilitas pengguna, fitur ini ideal untuk memisahkan pekerjaan dan pribadi, dan juga saat bepergian ke luar negeri.

Namun, jika Anda ingin menggunakan 5G di iPhone 12 baru, Anda mungkin harus menonaktifkan salah satu slot kartu SIM. Ini sesuai dengan dokumen pelatihan dari sumber daya Web Penjualan Apple di mana salah satu pertanyaan menanyakan apakah 5G akan berfungsi dengan SIM ganda atau tidak.

Secara logis, Anda dapat berasumsi bahwa selama paket seluler pengguna menyertakan 5G, seharusnya memang bisa digunakan. Namun, menurut Apple, saat menggunakan dua jalur dalam mode SIM ganda, data 5G tidak didukung pada salah satu jalur dan akan kembali ke 4G LTE.

“Jika pelanggan hanya menggunakan e-SIM dan menggunakan operator serta paket layanan yang didukung 5G, mereka akan memiliki akses 5G,” ungkap pihak Apple.

Artinya, jika Anda ingin menggunakan 5G di iPhone 12, Anda harus menonaktifkan salah satu slot kartu SIM untuk melakukannya.

Ini sepertinya mengganggu dan mungkin menjadi pukulan bagi pengguna yang ingin menggunakan kedua kartu SIM sekaligus. Namun, seperti dikutip dari MacRumors, mereka menyebut bahwa ini lebih seperti masalah perangkat lunak dari pada perangkat keras.

Ini berarti bahwa ada kemungkinan bahwa pembaruan iOS di masa mendatang dapat mengaktifkan 5G untuk keduanya meskipun kami tidak yakin mengapa itu tidak disertakan sejak awal.

Comment

News Feed