Amankan Demo Mahasiswa dan Buruh, PMJ Kerahkan 10.587 Personel

KalbarOnline.com – Polda Metro Jaya menyiapkan pasukan dalam jumlah besar untuk mengamankan unjuk rasa menolak Omnibus Law Undang-undang Cipta yang akan digelar oleh mahasiswa dan buruh. Titik utama demontrasi rencananya digelar di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Monas, Jakarta Pusat.

“Kami sudah siapkan pengamanan hari ini ada 10.587 personel. Ini yang kita siapkan gabungan TNI, Polri dan Pemda,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (20/10).

Baca Juga :  Jokowi Keluhkan Indonesia Peringkat Pertama Regulasi Berbelit Dunia

Sementara itu pasukan cadangan yang disiapkan sebanyak 10 ribu. Mereka ditempatkan di Patung Kuda dan sekitar Gedung DPR RI.

Selain mengamankan unjuk rasa, petugas juga akan menjaga sejumlah objek vital. Termasuk sentra-sentra perekonomian. “Kemudian ada sentra-sentra perbelanjaan, mall yang kita nilai rawan kita siapkan pengamanan di situ,” imbuhnya.

Baca Juga :  Eks Hakim MK: Kesalahan Dalam UU Cipta Kerja Tidak Bisa Ditoleransi

Ditlantas Polda Metro Jaya juga telah menyiapkan rekayasa lalu lintas disekitar Istana Negara. Rekayasa ini bersifat situasional disesuaikan dengan kondisi unjuk rasa dan banyaknya massa.

“Ke masyarakat yang kami imbau saja setelah salat dzubur sebaiknya masyarakat tidak usah melewati Patung Kuda, Monas sana karena massa akan berkumpul di Patung Kuda,” pungkas Yusri.

Comment