Logo Harjad ke-249 Usung Tema Pontianak Tangguh

Logo Harjad ke-249 Usung Tema Pontianak Tangguh

Tangguh Lawan Covid-19

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak resmi melaunching Logo Hari Jadi (Harjad) Kota Pontianak ke-249. Logo bertuliskan angka 249 dengan tema Pontianak Tangguh ini didesain menyerupai masker.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kota Pontianak, Lazuardi menjelaskan, konsep logo Harjad Kota Pontianak ke-249 tahun 2020 ini mengusung bentuk masker.

“Karena di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini, masker menjadi bagian dari keseharian kita untuk melindungi diri dari virus corona,” ujarnya, Sabtu (17/10/2020).

Baca Juga :  Sesuai Keputusan Anak, Dorce Gamalama Akan Dimakamkan Secara Laki-laki

Kemudian, lanjutnya lagi, di sisi kiri dan kanan logo tersebut, terdapat simbol berwarna merah menyerupai telapak tangan. Simbol itu merepresentasikan dua buah tangan sebagai bentuk doa dan semangat masyarakat Kota Pontianak untuk tetap tangguh dan bergerak bersama-sama menghadapi pandemi yang masih terjadi hingga kini.

“Bersama-sama menciptakan Kota Pontianak yang aman, sehat, produktif serta inovatif dalam menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tetap menjalankan protokol kesehatan,” jelasnya.

Lazuardi memaparkan, arti warna-warna yang terdapat dalam logo. Warna biru pada angka dua menggambarkan suasana ketenangan dan kedamaian antar sesama masyarakat Kota Pontianak. Warna hijau pada angka empat diartikan rasa aman untuk saling sama-sama beraktivitas dan menjaga dengan mematuhi protokol kesehatan. Angka sembilan dengan warna kuning sebagai simbol kegembiraan dan harapan bersama-sama melawan pandemi Covid-19. Sementara warna merah yang terdapat pada simbol kiri dan kanan logo adalah semangat dan keberanian untuk bersama-sama selalu mengingatkan dan mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga :  Pontianak PPKM Level 2, Edi Kamtono Minta Waspadai Gelombang Ketiga

“Sedangkan warna hitam pada tulisan ‘Pontianak’ dan ‘Tangguh’ diartikan kekuatan untuk bekerjasama dengan kompak dan yakin bisa melawan Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan,” tutupnya. (prokopim)

Comment