by

GP Vietnam Akhirnya Batal, Penyelenggara Sangat Kecewa

KalbarOnline.com – Covid-19 juga berdampak pada pergelaran GP Vietnam. Debut balapan yang disiapkan di sirkuit jalanan Hanoi tersebut gagal terwujud tahun ini. Selanjutnya, edisi pertama GP Vietnam akan beralih ke musim 2021. Imbasnya, musim ini hanya tersisa enam seri balapan F1.

Sebelumnya, promotor GP Vietnam masih optimistis bisa menggelar balapan pada November mendatang. Namun, virus korona harus menggagalkan rencana tersebut. Pembatalan itu menjadi satu-satunya pilihan yang mereka miliki menyusul status Covid-19 yang masih mengkhawatirkan di seluruh dunia, khususnya kawasan Asia.

”Ini adalah keputusan yang sulit bagi kami,” kata CEO Vietnam GP Corporation Le Ngoc Chi dilansir Motor Sport Magazine. Pihak promotor memastikan segera melakukan refund tiket.

Secara teknis, pembatalan GP Vietnam memang tinggal menunggu waktu. Khususnya, setelah F1 melansir jadwal terbaru hingga 17 seri. Di situ, GP Abu Dhabi ditempatkan sebagai balapan penutup musim ini.

Namun, pihak promotor GP Vietnam berharap bisa menggelar race pada seri terakhir yang di atas kertas sulit terwujud. Untuk musim depan, F1 berupaya menyiapkan kalender balap normal yang bisa mengakomodasi seluruh seri.

Comment

News Feed