Apple Pencil Dikabarkan Bakal Datang dengan Layar Built-In

KalbarOnline.com – Apple kini dikabarkan tengah fokus pada pengembangan pena stylus appel pencil untuk perangkatnya. Termasuk iPad. Bahkan, teknologi pena stylus Apple Pencil dikatakan canggih dengan beberapa dukungan fitur yang tak dimiliki kompetitor. Seperti sensitivitas tekanan, penolakan telapak tangan, dan juga latensi rendah agar pengguna merasa menggambar dengan pena atau pensil sungguhan.

Belum lama ini, seperti dilansir dari AppleInsider, Senin (19/10), berdasarkan temuan patennya, Apple tampaknya berencana menggunakan layar bawaan di Apple Pencil. Layar ini akan menampilkan informasi kepada pengguna seperti alat menggambar yang saat itu dia digunakan. Dengan hadirnya layar tersebut, pengguna tahu apa yang sedang mereka kerjakan dan tidak perlu risau saat terjadi kesalahan.

Baca Juga :  Canon Patenkan Adaptor Lensa dengan Sistem Pendingin Aktif

Namun menurut AppleInsider, paten layar ini sebetulnya merupakan hal lama dan diajukan pada 2013 lalu. Ini berarti bahwa Apple sebenarnya telah memahami cara desain seperti itu, jauh ke masa lalu.

Baca Juga :  Game PC Perfect World Siap Dirilis Versi Mobile

Kendati sudah ada patennya, layar bawaan di perangkat pena stylus Apple Pencil masih diragukan akan dibawa di masa depan. Mengingat dengan menyertakan layar akan membuat harga semakin naik. Meskipun belum tahu kapan fitur ini akan menjadi kenyataan, tetapi paten yang diajukan Apple tentu punya tujuan.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment