by

Airin Harapkan Pola Hidup Sehat Jadi Kebutuhan Kenormalan Baru

KalbarOnline.com – Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menyampaikan, menjaga pola hidup bersih merupakan sebuah keharusan yang kemudian menjadi kebutuhan. Menurutnya, protokol kesehatan seperti yang sering digaungkan pemerintah yakni 3M, menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer dan menjaga jarak merupakan kebutuhan pokok pada hidup kenormalan baru.

“Kalau itu dirasa sudah menjadi sebuah kebutuhan yang ada, maka kita akan otomatis melakukan hal tersebut. Jadi saya yakin betul, apa yang disampaikan perubahan pola perilaku adalah vaksin yang terbaik,” kata Airin dalam siaran BNPB, dikutip Minggu (18/10).

Airin menyampaikan, pihaknya selalu menggaungkan agar warganya senantiasa menjalani hidup sehat. Sehingga protokol kesehatan adalah sebuah kebutuhan dan kebiasaan.

  • Baca Juga: MPR: 3M Adalah Jurus Terbaik Putus Rantai Penularan Covid-19

“Jadi kalau kita tahu kita butuh minum, harus kita minum apa biar kita nggak enak maka protokol kesehatan acuannya,” ujar Airin.

Menurut Airin, sehat merupakan tanggung jawab bagi setiap masyarakat. Sehingga masing-masing harus menjaga kesehatan setiap tubuhnya, sehingga diharapkan tidak terpapar Covid-19.

“Maka pakailah dan disiplin terhadap protokol kesehatan menggunakan maskern jaga jarak, cuci tangan pola hidup bersih dan sehat. Anggap saja orang yang kita ketemu itu adalah OTG. Jadi sudah otomatis kalau kita melihat di sekeliling kita OTG, pasti saya meyakini kita akan disiplin terhadap protokol kesehatan,” pungkasnya.

Comment

News Feed