Sangat Sensasional, Start dari Posisi ke-10, Alex Rins Jadi Juara

KalbarOnline.com-Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins meraih hasil sangat sensasional pada GP Aragon malam ini WIB (18/10). Start dari posisi ke-10, Rins menjadi juara.

Ini adalah kemenangan pertama pembalap Suzuki pada MotoGP 2020. Bagi Rins, hasil tersebut menjadi kemenangan pertama sekaligus menjadi podium keduanya musim ini.

Rookie Repsol Honda Alex Marquez menjadi runner-up. Sementara itu, rekan satu tim Rins, Joan Mir menempati posisi ketiga.

“Sangat luar biasa, tak bisa dipercaya. Sejak start, saya berusaha tenang. Tetapi, memang saya melakukan start dengan bagus. Lap pertama juga berjalan dengan bagus,” ucap Rins dalam wawancara setelah balapan.

  • Baca Juga: Sangat Sensasional, Start dari Posisi ke-10, Alex Rins Jadi Juara
Baca Juga :  Axelsen Sebut Ginting Pemain yang Begitu Bagus dan Sangat Dia Hormati

Pada awal balapan itu, rider Yamaha Maverick Vinales langsung agresif, meninggalkan pemilik pole position Fabio Quartararo (Petronas Yamaha) untuk memimpin. Rins yang start dari belakang tiba-tiba melesat dan langsung berada di posisi kelima.

Saat race menyisakan 16 lap, Rins menikung Vinales untuk memimpin balapan. Joan Mir juga terus melesat dan menempati posisi ketiga. Pada momen itu, Alex Marquez melesat ke peringkat kelima dan mencatat fastest lap.

Keadaan semakin memburuk bagi Yamaha saat balapan menyisakan 10 lap. Vinales malah turun ke posisi keempat. Secara berutun dia dilewati oleh Mir dan Alex Marquez.

Baca Juga :  Balapan Gila dan Tidak Disangka-sangka, Pembalap Prancis Jadi Juara!

Alex Marquez terus konsisten meningkatkan kecepatannya. Pada tikungan terakhir saat balapan menyisakan enam lap, juara Moto2 2019 tersebut sukses menikung Mir.

Alex Marquez lantas memberikan tekanan sangat intens kepada Rins. Balapan pada akhirnya menjadi ajang pertarungan antara Rins melawan Alex Marquez. Rins berhasil keluar dari tekanan untuk meraih kemenangan.

“Jelang akhir balapan itu, saya berusaha tenang. Sebab, kami bisa saja akan menghancurkan ban depan,” ucap Rins.

“Kemenangan ini saya persembahkan kepada fans yang tidak pernah datang karena Covid-19. Saya persembahkan ini kepada keluarga, kepada kekasih saya. Tim kami melakukan pekerjaan yang sangat luar biasa,” imbuhnya.

Comment