by

Kampanye di Tiga Titik, Aron-Subandrio Dapat Dukungan Penuh Warga Pinyak dan Sepantak

Kampanye di Tiga Titik, Aron-Subandrio Dapat Dukungan Penuh Warga Pinyak dan Sepantak

KalbarOnline, Sekadau – Dukungan terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 1, Aron-Subandrio terus mengalir. Dukungan teranyar datang dari warga Pinyak dan Sepantak saat Aron menjalani lawatan kampanye di tiga titik sekaligus.

“Kami butuh perubahan, jadi harapan dan tumpuan perubahan ada di pundak pasangan Aron dan Subandrio calon bupati dan calon wakil bupati dengan nomor urut 1 (satu),” kata Sahrumi salah satu tokoh masyarakat menyampaikan aspirasi saat kampanye di Desa Sei Ayak II, Jumat (16/10/2020) kemarin.

Ia mengaku lima tahun terakhir ini di wilayahnya tidak tersentuh pembangunan, baik bidang infrastruktur, pertanian dan bidang lain-lain masih sangat minim.

“Sebagai masyarakat biasa kami tidak butuh janji yang tidak ditepati dulu, yang kami butuhkan adalah pembangunan. Dulu kami sudah termakan janji, sampai sekarang janji-janji itu tidak pernah terwujud, jalan kami masih jelek, sarana lain juga masih belum ada perubahan. Makanya, kami butuh perubahan,” tukasnya.

Sementara Aron dalam orasinya mengatakan, bahwa dirinya membawa visi dan misi “Maju Sejahtera Bermartabat” dengan program kerja kedepan IP3K yakni infrastruktur, Pertanian, Perkebunan dan Perikanan. Program ini akan diterapkan dengan cara melalui dana APBD, yang mana akan membagikan bibit kelapa sawit secara gratis,melalui kelompok tani.

“Caranya, setiap tahun melalui dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pemerintah akan menganggarkan biaya untuk pembelian bibit sawit dan karet, serta bibit lain sesuai dengan potensi daerah,” kata Aron.

“Untuk yang butuh bibit sawit akan diberi bibit sawit yang butuh bibit karet kita bantu bibit karet, semuanya kita fokus sesuai potensi daerah,” tukasnya.

Menurutnya hanya dengan cara tersebut tarap hidup masyarakat dan daya beli masyarakat dapat meningkat. Bidang pertanian pihaknya akan mengupayakan warga yang bekerja di pertanian untuk tanam dua kali setahun.

“Alasan lainya, kenapa kita fokus pada kelapa sawit, sebab sampai saat ini hanya petani sawit yang masih stabil harganya. Jika dalam lima tahun, setiap tahunnya saja kita bagikan bibit sawit masing-masing kepala keluarga untuk 1 hektar, tidak lama warga Sekadau akan sejahtera,” kata Aron.

“Jika masyarakat sudah sejahtera maka prilaku masyarakat pasti akan bermartabat,” tandasnya.

“Inilah tujuan kenapa kami ingin maju menjadi bupati Sekadau tahun 2020-2025, agar masyarakat Sekadau sejahtera dan bermartabat,” kata Aron.

Comment

News Feed