Bantai Ganda No 3 Dunia di Game Pertama, Unggulan 1 Jadi Juara

KalbarOnline.com-Yuki Fukushima/Sayaka Hirota sukses menjadi juara Denmark Open 2020. Pada final di Odense Sports Park malam ini WIB (18/10), Fukushima/Hirota mengalahkan rekan senegaranya asal Jepang Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Fukushima/Hirota menjadi kampiun lewat kemenangan dalam rubber game dengan skor 21-10, 16-21, dan 21-18. Laga selesai dalam tempo 1 jam dan 11 menit.

Di game pertama, penampilan Fukushima/Hirota sangat sensasional. Pada awalnya, mereka hanya unggul 8-7. Namun tiba-tiba mereka melesat dan berhasil memimpin jauh 19-8. Fukushima/Hirota akhirnya menutup game pembuka dengan skor sangat telak 21-10.

Baca Juga :  Sudah Fit, Pemain No 1 Dunia Kento Momota Jadi Unggulan Pertama

Pada game kedua, Matsumoto/Nagahara berhasil bangkit. Keunggulan 14-9, mampu mereka pertahankan untuk membawa pertandingan menuju game penentuan.

Game ketiga berjalan dengan menarik. Fukushima/Hirota sempat mencapai match point dengan skor 20-14. Namun, Matsumoto/Nagahara berhasil mencetak empat angka beruntun untuk memperpendek jarak menjadi dua angka saja.

Tetapi, dalam situasi kritis, Fukushima/Hirota mampu mengunci kemenangan. Mereka mencetak satu angka tambahan untuk meraih gelar.

  • Baca Juga: Juara Ini, Pembalasan Sempurna Atas Kekalahan Pahit di All England
Baca Juga :  Korsel Putuskan Mundur, Timnas Indonesia Bisa Menang WO

Bagi Fukushima/Hirota, gelar di Denmark Open adalah gelar keduanya pada 2020. Sebelumnya, ganda nomor dua dunia itu menjadi juara All England 2020.

Denmark Open adalah ajang internasional pertama dalam tujuh bulan terakhir. Pandemi Covid-19 menghentikan dan menunda berbagai macam turnamen BWF World Tour 2020.

Pada bagian lain, ganda putra asal Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge menjadi juara. Mereka mengalahkan pasangan Rusia Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov.

Comment