Tertinggal 8 Poin, Unggulan No 1 Bangkit, Menikung, dan Lolos ke Final

KalbarOnline.com-Unggulan pertama Yuki Fukushima/Sayaka Hirota berhasil lolos ke final Denmark Open 2020. Pada semifinal di Odense Sports Park hari ini (17/10), Fukushima/Hirota mengalahkan wakil tuan rumah Christine Busch/Amalie Schulz.

Fukushima/Hirota yang memiliki ranking dua dunia, mudah membantai Busch/Schulz yang saat ini menempati posisi 71 dunia. Fukushima/Hirota menang dengan skor telak 21-18 dan 21-6. Ganda putri asal Jepang itu menyelesaikan pertarungan dalam tempo cepat, hanya 37 menit.

Di final, Fukushima/Hirota bisa bertemu dengan rekan senegara asal Jepang yang menjadi unggulan kedua Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. Pada semifinal lainnya, Matsumoto/Nagahara akan melawan unggulan keempat asal Bulgaria Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva.

  • Baca Juga: Lolos dari Maut, Ganda Unggulan No 1 Melesat ke Semifinal
Baca Juga :  Mundur, Mantan Ganda Putri No 1 Dunia Jadi Inspirasi Pemain Jepang

Walau kalah telak, namun Busch/Schulz yang sama-sama berusia 19 tahun sangat bangga bisa menembus semifinal. “Rasanya seperti mimpi,” kata Busch seperti dilansir situs resmi BWF. “Bermain di semifinal adalah hal yang besar. Kami belum pernah mengalami hal ini sebelumnya,” tambah Schulz.

Baca Juga :  Pemain Belia Penakluk Jonatan Christie Bantai Runner-up Dunia Junior

Sayang, Busch/Schulz bermain buruk di empat besar. Sempat melawan dan memimpin jauh delapan angka pada game pertama dengan skor 15-7, mereka berbalik tertinggal dengan skor 17-19. Fukushima/Hirota lantas menutup game pertama dengan solid.

Kehilangan momentum besar pada game pertama, membuat permainan Busch/Schulz kacau-balau pada game kedua. Mereka tertinggal sangat jauh 3-17 dan akhirnya tumbang dengan hanya mendulang enam angka.

Comment