Kontes Modifikasi Digital Pakai Suzuki XL7 atau GSX-R150

KalbarOnline.com – Genap berusia 50 tahun berkontribusi untuk Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menghadirkan banyak produk berkualitas dan legendaris. Diantaranya Carry yang dikenal sebagai ‘Rajanya Pick-Up’, Jimny yang ikonik, hingga sepeda motor GSX-R150 yang aerodinamis.

Dalam merayakan perjalanan Suzuki di Indonesia sejak 1970, PT SIS mengadakan kontes modifikasi digital. Atau yang lebih dikenal dengan Digimods Contest bertajuk Suzuki Terus Berinovasi.

Dimulai  dari 1 Oktober hingga 31 Desember 2020, kontes ini dapat diikuti oleh semua netizen pecinta otomotif dengan mengakses website www.suzukitetapmelaju.com.

Ei Mochizuki, General Manager Strategic Planning Dept. PT SIS memaparkan, antusiasme masyarakat, terutama anak muda, terhadap tren modifikasi kendaraan terus meningkat. Oleh karena itu, pihaknya mengadakan Digimods Contest Suzuki Terus Berinovasi.

Baca Juga :  Teknologi Airbag terbaru All New Acura TLX Dinobatkan yang Terbaik

“Ini memberikan ruang bagi masyarakat yang ingin menyalurkan kreativitasnya dalam memodifikasi kendaraan. Kami harap kegiatan ini bisa memunculkan talenta-talenta baru dalam dunia modifikasi digita. Hasil modifikasinya mampu menjadi inspirasi bagi masyarakat maupun Suzuki,” jelas Ei Mochizuki.

Mengangkat tema “Indonesian Pride”, Suzuki menantang netizen untuk menciptakan konsep modifikasi mereka sendiri untuk mobil XL7 dan sepeda motor GSX-R150. Tidak hanya bisa mengikuti kontes modifikasi digital saja, netizen juga bisa bernostalgia melihat sejarah Suzuki di Indonesia dan beragam produk mulai dari mobil, sepeda motor, hingga mesin tempel kapal.

Suzuki  ini menggandeng Atenk Andi Akbar (Atenx Katros), Iman Budiman (Gearhead Monkey Garage), dan Andre Mulyadi  Founder NMAA untuk menjadi juri. Dengan kriteria penilaian berupa estetika desain eksterior, originalitas desain, pengaplikasian desain XL7 atau GSX-R150 tanpa mengurangi beberapa aspek. Yaitu keamanan dan kenyamanan, serta fungsi kendaraan setelah dimodifikasi.

Baca Juga :  Orang Masih Ingin Beli Mobil meski Pandemi Covid-19 Belum Sirna

Penentuan pemenang utama kontes ini akan dilakukan melalui voting setelah sebelumnya dipilih 4 karya peserta terbaik oleh dewan Juri. Pemenang utama mendapatkan 1 unit GSX150 Bandit, sedangkan untuk pemenang favorit 1, 2, dan 3 akan mendapatkan uang tunai  total jutaan rupiah.

Pengumuman pemenang akan diinformasikan pada 31 Januari 2021 di Instagram @Suzuki_id @SuzukiIndonesiaMotor, Facebook fanpage Suzuki Indonesia dan Suzuki Motorcycles Indonesia, serta Twitter Suzuki Indonesia dan Suzuki Motor ID.

Comment