HUT ke-56, Golkar Angkat Tema Kesehatan Pulih dan Ekonomi Bangkit

KalbarOnline.com – Pandemi mendorong semua phak untuk terus mengkampanyekan protokol kesehatan dan upaya-upaya pemulihan ekonomi.  Tak terkecuali Partai Golkar yang dalam  akab merayakan  uang tahunnya yang ke-56 tahun 2020 mengangkat tema ‘Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit, Pilkada Menang’.

Ketua Panitia Penyelenggara HUT Partai Golkar ke-56, Agus Gumiwang Kartasasmita mengatakan rangkaian HUT tersebut merujuk pada kampanye masif upaya peningkatan kepatuhan masyarakat dalam menggunakan masker.

Agus Gumiwang mengungkapkan rangkaian acara selanjutnya ditandai dengan gerakan sosialisasi protokol kesehatan (3M) jelang penyelenggaraan Pilkada 2020.

“Gerakan penggunaan masker ini akan terus Golkar kampanyekan secara masif dalam bentuk membagikan 4 juta masker sekaligus mengajak masyarakat memakai masker. Gerakan 4 juta masker ini akan kami mulai dari Jakarta dan akan diikuti oleh seluruh DPD tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota di berbagai daerah di Indonesia,” ujar Agus Gumiwang Kartasasmita dalam konfrensi persnya di Jakarta, Sabtu (17/10).

Baca Juga :  Kemenag Ajak Pelaku UMKM Terapkan 5M Dalam Kegiatannya

DPP Partai Golkar, kata Agus Gumiwang Kartasasmita, meminta semua pengurus Partai Golkar di tingkat daerah untuk menjadi contoh bagi masyarakat dan ikut mengkampanyekan program pemerintah dalam melawan Covid-19 yaitu 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan).

“Sehingga apa yang kita wujudkan dalam tema HUT Partai Golkar ke-56 tahun 2020 ini yakni Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit dan Pilkada Menang bisa tercapai,” katanya.

Selain kampanye secara masif gerakan sosialisasi 3M, dalam rangkaian HUT Partai Golkar ke-56 ini, juga diselenggarakan webinar yang digelar secara maraton dari tanggal 20 Oktober 2020-21 Oktober 2020 yang mengangkat 3 topik utama yakni kesehatan, digital ekonomi dan pilkada.

Baca Juga :  Sedang Berlangsung, Link Live Streaming Anthony Ginting di Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Acara webinar yang digelar selama 2 hari dengan 12 sesi diskusi itu menghadirkan narasumber dalam negeri dan mancanegara dari berbagai bidang profesi mulai pemerintah pusat, tokoh masyarakat, DPR, dan pemerintah daerah dan terbuka untuk umum.

“Webinar ini diharapkan menjadi kontribusi Partai Golkar untuk memberikan masukan-masukan terhadap kebijakan pemerintah dan seluruh stake holders di masyarakat dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional,” jelasnya.

Puncak rangkaian acara HUT Partai Golkar ke-56 akan digelar di Jakarta pada tanggal 25 Oktober 2020 direncanakan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Presiden akan memberikan sambutan dalam perayaan HUT Partai Golkar ke-56.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment