by

Golkar Kapuas Hulu Gelar Musyawarah Daerah X, Agus Mulyana: Mari Bung Rebut Kembali!

Golkar Kapuas Hulu Gelar Musyawarah Daerah X, Agus Mulyana: Mari Bung Rebut Kembali!

KalbarOnline, Kapuas Hulu – DPD Partai Golongan Karya Kabupaten Kapuas Hulu menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-X yang dilangsungkan di Grand Hotel Banana Putussibau, Sabtu (17/10/2020).

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPD Golkar Kalbar, Maman Abdurahman beserta pengurus, Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, Ketua DPD RI, Erlinawati Nasir serta Jajaran pengurus Partai Golkar se-Kabupaten Kapuas Hulu.

Hadir pula Calon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Baiduri-Rufina Sedang serta Ketua dan Sekretaris parpol yang tergabung dalam Koalisi Kapuas Hulu BARU, Golkar, PPP, Nasdem, PKB, PKS, PAN, PBB, Perindo dan Berkarya serta pengurus Barisan Muda Baiduri (BMB) dan Barisan Muda Rufina (BMR).

Dalam sambutannya, Ketua DPD Golkar Kapuas Hulu, Agus Mulyana mengatakan, sejatinya pengurus DPD Golkar Kapuas Hulu sudah berakhir pada bulan Maret 2020 yang lalu. Tetapi DPD Golkar Kalbar, kata dia, memperpanjang kepengurusan DPD Partai Golkar Kabupaten Kapuas Hulu.

“Namun mengingat bahwa tugas ini begitu besar di depan kita, terutama berkenaan dengan Pilkada Kapuas Hulu 2020, kemudian tugas partai yang lainnya yang harus dilaksanakan teman-teman pengurus, maka saya mengusulkan kepada Ketua DPD Golkar Kalbar untuk dilaksanakan Musda sambil melaksanakan konsolidasi organisasi Partai Golkar,” ungkapnya.

“Saya dan teman-teman pengurus Golkar Kapuas Hulu sudah melaksanakan tugas kurang lebih tiga tahun dan memang kita pantas untuk melanjutkan kepemimpinan beserta adanya kooordinasi, sehingga ada yang bertanya, kenapa masa kepenguruaan DPD Golkar Kapuas Hulu tidak sampai lima tahun, padahal periode organisasi Partai Golkar itu lima tahun, dengan menjalankan tugas ini tentunya saya bersama pengurus DPD Golkar dan pengurus kecamatan Golkar se-Kabupaten Kapuas Hulu yang sudah memberikan dukungan luar biasa terhadap maju dan berkembangnya Partai Golkar Kapuas Hulu ini dengan dibuktikan dengan hasil pemilu legislatif tahun 2019, di mana Golkar Kapuas Hulu memperoleh lima kursi di DPRD Kabupaten Kapuas Hulu dan kader Golkar Kapuas Hulu dipercayakan menjadi Ketua DPRD Kapuas Hulu melalui musyawarah dan mufakat di organisasi Partai Golkar dan kita percayakan kepada Bapak Kuswandi untuk menjadi Ketua DPRD Kapuas Hulu,” kata Agus Mulyana.

“Hal ini berkat dukungan dari pimpinan Partai Golkar tingkat pusat, tingkat Provinsi Kalimantan Barat. Saya juga sering menyampaikan kepada teman-teman Fraksi Golkar di DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, bahwa perjuangan belum selesai, kita masih terus bekerja, berbuat dengan semboyan ‘Mari Bung Rebut Kembali,” timpalnya.

Musda Golkar Kapuas Hulu X ini diketahui beragendakan pemilihan Ketua. Di mana, kata Agus, pemilihannya dilaksanakan dengan musyawarah mufakat.

“Organisasi itu berhasil apabila ada koordinasi, komunikasi dan kerjasama yang baik dan apa yang diputuskan oleh DPP, DPD Provinsi Kalimantan Barat, Musda Golkar Kapuas Hulu ini harus mengutamakan musyawarah dan mufakat, artinya kemungkinan besar Musda DPD Golkar X Kapuas Hulu ini adalah aklamasi dengan dimulai dengan adanya musyawarah dan mufakat,” pungkas Agus Mulyana. (Ishaq)

Comment

News Feed