by

Dominan, Pemain No 17 Dunia Penakluk Anthony Ginting Tembus Final

KalbarOnline.com-Rasmus Gemke pernah tampil mengejutkan pada All England 2020. Pada babak pertama, dia mengalahkan Anthony Sinisuka Ginting dalam dua game langsung dengan skor 21-14, 21-18.

Di babak kedua, Gemke yang menempati ranking 17 dunia kembali menumbangkan tunggal Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito. Pemain Denmark itu menang dalam tiga game, 18-21, 21-13, dan 21-19.

Tetapi, langkah Gemke pada turnamen tertua itu terhenti dari rival senegaranya. Dia dikalahkan Anders Antonsen pada perempat final dalam dua game langsung dengan skor 10-21, 13-21.

All England yang berlangsung pada Maret lalu adalah turnamen terakhir BWF World Tour dalam tujuh bulan terakhir. Pandemi global Covid-19 memang mengacaukan jadwal olahraga dunia. Pekan ini, BWF lantas kembali menggelar turnamen yakni Denmark Open 2020.

  • Baca Juga: Tertinggal 8 Poin, Unggulan No 1 Bangkit, Menikung, dan Lolos ke Final

Pada ajang yang berlangsung di Odense Sports Park tersebut, Gemke mengalami kemajuan langkah. Dia mampu menembus final. Pada semifinal hari ini (17/10), Gemke mengalahkan unggulan keenam asal Jepang Kenta Nishimoto dalam dua game dengan skor 21-14-21-17.

Di final, Gemke akan bertemu pemenang antara Antonsen atau pemain nomor dua dunia asal Taiwan Chou Tien-chen.

Pada pertandingan hari ini, Gemke bermain solid. Pada game pertama, dia tak pernah sekalipun tersusul dalam perolehan angka. Pada interval, Gemke memimpin dalam kondisi 11-5. Nishimoto sempat memperpendek jarak menjadi 14-16.

Namun, Gemke melesat, melepaskan diri, dan mencetak lima angka beruntun untuk mengambil game pertama.

Di game kedua, kejadiannya hampir sama. Gemke bermain dominan dan selalu memimpin dalam perolehan angka. Nishimoto hanya mampu mendekat dengan selisih satu atau dua poin. Namun dia tidak pernah sekalipun berada di depan.

Bagi Gemke, final Denmark Open 2020 adalah final pertamanya pada BWF World Tour 2020.

Comment

News Feed