Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Enos-Yudha Buat Wadah Kreativitas untuk Generasi Milenial

Calon Bupati Ogan Komering Ulu Timur, Lanosin Hamzah, atau kerap disapa Enos, berkomitmen membuat wadah untuk generasi milenial sebagai penampung kreativitas dan pencegahan narkoba.

“Kami akan berkomitmen untuk mengurangi dan memberantas narkoba di kalangan anak muda juga generasi milenial dengan menyediakan wadah untuk ajang kreativitas,” Kata Enos saat dihubungi di Desa Tugu Mulyo, Kecamatan Belitang Madang Raya, Sabtu (17/10).

Adik Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru ini mengungkapkan, generasi milenial merupakan kelompok masyarakat yang rentan terkena dampak narkoba. Benyak faktor yang menyebabkannya, salah satunya yaitu mereka banyak waktu luang dalam kegiatan sehari-hari.

Baca Juga :  Junaidi Auly Minta OJK Lampung Perkuat Pengawasan Industri Keuangan Non Bank

“Kita tahu generasi milenial ini yaitu kelompok yang rentan terkena narkoba. Mereka ini banyak waktu luang dan masa-masa berekspreasi,” ujarnya.

Untuk mencegah dampak tersebut, Enos ingin membuatkan wadah khusus untuk mereka. Wadah ini nantinya menjadi tempat generasi milenial untuk mengembangkan bakat-bakatnya dan bisa menjadi sumber ekonomi baru bagi pemuda OKU Timur.

“Saya kira perlu wadah yang bisa menampung bakat-bakat anak muda ini. Sehingga waktu luangnya bisa digunakan untuk hal-hal yang positif dan produktif, serta dapat menjadi sumber ekonomi baru,” tegasnya.

Baca Juga :  Terbitkan Telegram, Kapolri Perintahkan Semua Kapolda di Jawa-Bali Sosialisasikan PPKM Skala Mikro

Tidak hanya itu, Enos juga akan meningkatkan kegiatan sosalisasi bahaya narkoba, baik dengan cara turun langsung ke masyarakat, maupun melalui media sosial. Kemudian, Enos akan membuat duta-duta antinarkoba dari kalangan pelajar dan anak muda.

“Kami akan buat duta-duta antinarkoba dari kalangaj pelajar maupun pemuda. Mereka akan dibekali dan bisa menjadi aktivis untuk menyosialisasikan dan mengajak kelompok atau teman-temannya untuk menghindari narkoba,” jelasnya.

Comment