Bob Arum: Lomachenko, Petinju Berteknik Terbaik setelah Muhammad Ali

KalbarOnline.com-Promotor kawakan Bob Arum pernah menggelar banyak sekali petarungan yang melibatkan para petinju terhebat dalam sejarah.

Salah satunya tentu saja, Muhammad Ali. Dan setelah terlibat serta mengamati banyak petinju dahsyat yang berasal dari berbagai macam divisi, Arum berkesimpulan bahwa Vasyl Lomachenko adalah salah seorang petinju terbaik yang pernah dia lihat.

Lomachenko saat ini berstatus sebagai juara dunia kelas ringan WBA (Super), WBO, dan WBC. “Saat Ali berada di puncak, sebelum tiga setengah tahun dia tidak bisa bertarung, dia adalah petinju dengan teknik yang sangat hebat,” ucap Arum di kanal Youtube Loma Official.

  • Baca Juga: Mike Tyson Ganas di Video Terbaru: Bodi Liat, Dada Bidang, Bisep Besar

“Dia mampu mengendalikan jarak. Dan cara dia bergerak di atas ring, benar-benar tidak pernah terlihat sebelumnya. Lomachenko kira-kira memiliki skill seperti itu. Secara teknik, Lomachenko adalah petinju dengan skill terbaik yang pernah saya lihat sejak Ali,” imbuh Arum.

Baca Juga :  Hajar Brutal Lawan, Wasit Hentikan Laga, Eks Juara Dunia Menang TKO

Lomachenko memang petarung terbesar saat ini. Selain statusnya sebagai juara dunia kelas ringan, petarung asal Ukraina itu pernah memenangkan 400 duel di ajang amatir. Dia juga peraih emas Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012. Selain itu, Lomachenko pernah menjadi juara dunia 2009 dan 2011.

Menurut Arum, Lomachenko menjadi petarung kelas dunia bukan semata karena kecepatan atau kekuatan tangan. Namun, senjata terbesar Lomachenko adalah pelatihnya.

“Dia diberkati dengan satu senjata yang tidak dimiliki oleh satupun petarung yang ada di dunia ini. Dan itu adalah pelatih yang juga ayahnya Anatoly. Dalam opini saya, dia adalah pelatih terbaik di dunia saat ini,” kata Arum promotor berusia 88 tahun itu.

Baca Juga :  Beberapa Usulan Perubahan Terkait Pergelaran NBA 2020-2021

Besok, pada 18 Oktober di MGM Grand Conference Center, Nevada, Lomachenko akan menjalani salah satu pertarungan terbesar dalam karirnya. Dia akan melawan juara dunia kelas ringan IBF Teofimo Lopez. Siapapun pemenang duel itu akan menjadi juara dunia sejati kelas ringan.

“Dia tidak mau menang dalam pertarungan yang mudah atau menang lewat keputusan juri. Dia ingin menghancurkan lawannya. (Floyd) Mayweather mungkin adalah petarung dengan cara bertahan yang luar biasa. Namun, berbeda dari Mayweather, Loma selalu mencari cara untuk menghancurkan musuhnya,” ucap Arum.

Comment