Yamaha Luncurkan Skutik dengan Bentuk Mirip Minion

KalbarOnline.com – Dibandingkan dengan Malaysia dan negara Asia lainnya, Taiwan menerima beberapa desain roda dua yang sangat unik dari Yamaha, di antaranya. Di antara motor dengan bentuk unik Yamaha untuk pasar Taiwan itu adalah Yamaha Vinoora 2020 yang baru.

Skuter matik (skutik) 125 cc dari Yamaha ini hadir memadukan gaya retro dan modern dan baru-baru ini diluncurkan di negara pulau tersebut. Menariknya lagi, dari segi desain, skutik tersebut hadir dengan bentuk tampang depan mirip karakter kartun Minion.

Area mirip Minion itu berada paling mencolok di bagian wajah Vinoora yang menggunakan lampu depan kembar Led. Kedua lampu tersebutlah yang membuat skutik Vinoora itu sangat mirip tokoh kartun Minion.

Baca Juga :  Dua Varian Xpander Black Edition Dijamin Bebas Masalah Fuel Pump

Sentuhan gaya yang sama diterapkan pada lampu belakang. Namun di bagian belakang hanya terdapat satu unit LED sementara setang dan cluster meter dibiarkan terbuka.

Ilustrasi: Yamaha Vinoora dengan bentuk unik mirip dengan tokoh kartun Minion hadir di Taiwan. (Yamaha).

Tenaga skutik tersebut berasal dari mesin silinder tunggal berkubikasi 125 cc. Mesin tersebut menggunakan sistem aliran bahan bakar injeksi atau EFI dan dikawinkan dengan transmisi CVT dan penggerak akhir belt atau sabuk.

Vinoora memiliki mesin start-stop, mati saat berhenti dan hidup kembali saat throttle diputar. Teknologi tersebut dikenal sebagai Idling Stop System (ISS) pada skutik Honda. Vinoora hadir dengan Tanki bahan bakar berkapasitas empat liter.

Baca Juga :  Yamaha Kenalkan Warna Baru MX King 150 yang Lebih Agresif

Perlengkapan lain di Vinoora termasuk pengereman dengan cakram hidrolik di roda depan dan drum brake atau rem tromol mekanis di belakang, garpu teleskopik dan peredam kejut tunggal di belakang. Juga termasuk dalam lembar spesifikasi Vinoora memiliki port pengisian USB, penyimpanan di bawah kursi dan keseluruhan urusan memiliki berat 94 kg dan roda 10 inci.

Hadir dalam empat pilihan warna, Vinoora hadir dalam versi standar dan varian lain yang disebut Vinoora M. Versi M hadir dalam skema warna hitam matte dengan hiasan headlamp, rel pegangan pembonceng yang lebih besar serta penutup jok berwarna coklat yang mewah.

Comment