Usai Diguyur Hujan Deras, Demo Mahasiswa Berakhir Damai

KalbarOnline.com – Massa Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) telah usai menggelar unjuk rasa di Patung Kuda, Jakarta Pusat pada Jumat (16/10). Massa membubarkan diri sekitar pukul 16.30 WIB tak lama setelah hujan deras mengguyur.

Mereka membubarkan diri secara tertib. Tidak ada aksi anarkis apapun. Kendati demikian mereka menegaskan akan kembali melakukan unjuk rasa selama Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja tidak dianulir.

“Kita pastikan tidak akan berhenti berjuang kawan-kawan. Kita suarakan lagi nanti tepat 1 tahun Jokowi-Ma’ruf (20 Oktober),” kata orator.

Baca Juga :  Orasi Diatas Mobil Polisi, Mahasiswi: Kami Ingin Keadilan!

Setelah massa dipastikan sudah bubar seluruhnya, petugas mulai membuka akses Jalan Medan Merdeka Barat. Saat ini kendaraan warga sudah bisa melintas seperti normal.

Diberitakan sebelumnya, aksi unjuk rasa yang digelar oleh massa dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Jumat (16/10) diguyur hujan deras. Hujan mulai turun pukul 16.10 WIB.

Baca Juga :  Kementerian Perikanan dan Kelautan RI Kunjungi SDN 29 Tanjungjati Putussibau Selatan

Meskipun diguyur hujan deras, massa tetap bertahan. Mereka terus menyuarakan penolakan kepada Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja.

Massa tetap membuat lingkaran. Sedangkan orator di tengah-tengah lingkaran terus menyuarakan aspirasi. Mereka bertahan meskipun tidak memakai payung atau jas hujan.

Massa dengan tegas tidak akan menyerah memperjuangkan penolakan terhadap Undang-undang Cipta Kerja. Mereka mengaku akan terus turun ke jalan hingga aspirasinya di dengar.

Comment