Lolos dari Maut, Ganda Unggulan No 1 Melesat ke Semifinal

KalbarOnline.com-Unggulan nomor satu Yuki Fukushima/Sayaka Hirota lolos dari maut. Pasangan asal Jepang itu melaju ke semifinal Denmark Open 2020 via kemenangan sulit melawan pasangan asal Inggris yang menjadi seeded kelima Chloe Birch/Lauren Smith.

Fukushima/Hirota yang kalah pada game pertama akhirnya menang dalam rubber game dengan skor 13-21, 21-16, dan 21-19. Fukushima/Hirota memungkasi pertandingan dalam tempo yang cukup panjang yakni 1 jam dan 3 menit.

Pada awal game pertama, pertandingan berlangsung dengan cukup ketat. Kedua pasangan berbagi angka sama kuat 4-4. Namun, Birch/Smith berhasil menjauh dengan skor 14-7. Setelah itu mereka bermain nyaman dan meninggalkan Fukushima/Hirota dengan kemenangan 21-13.

Baca Juga :  Setelah Penantian Panjang 49 Tahun, Pemain Jerman Jadi Juara Lagi

Di game kedua, Fukushima/Hirota berhasil bangkit. Memang laga sempat berlangsung ketat dalam posisi 7-7. Tetapi, Fukushima/Hirota mampu meloloskan diri dan memimpin 11-7. Setelah itu, Fukushima/Hirota tidak pernah terkejar lagi dan akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pada game penentuan, laga berlangsung sangat seru. Fukushima/Hirota memang memimpin 14-10. Tetapi Birch/Smith tidak menyerah begitu saja. Mereka menyamakan kedudukan dalam posisi 18-18. Tetapi, dalam situasi kritis, Fukushima/Hirota bermain lebih taktis dan sukses mengunci kemenangan.

Baca Juga :  Mantan Pemain No 1 Dunia Mundur, Denmark Open Makin Minim Bintang

Dengan kemenangan ini, Fukushima/Hirota menyapu bersih tiga kemenangan melawan Birch/Smith. Berbeda dari hari ini, dalam dua laga awal, Fukushima/Hirota selalu menang dalam straight game.

Pada pertandingan semifinal, Fukushima/Hirota menunggu pemenang antara pasangan Denmark Christine Busch/Amalie Schulz atau ganda Skotlandia Julie MacPherson/Ciara Torrance. Di atas kertas, Fukushima/Hirota akan menang dan lolos ke final.

Comment