Intip Desain Unik Lumix BGH1, Kamera Mirrorless Baru dari Panasonic

KalbarOnline.com – Ada banyak kamera di pasaran saat ini, dan sebagian besar dari mereka terlihat agak mirip bentuknya satu sama lain. Namun, tampaknya Panasonic ingin menantang norma tersebut dengan meluncurkan Lumix BGH1.

Seperti yang Anda lihat pada foto di atas, ini adalah kamera dengan desain seperti kotak yang unik. Menurut Panasonic, dilansir via TheVerge, Lumix BGH1 adalah kamera mirrorless empat pertiga (four thirds) yang tampaknya dirancang untuk video.

Perusahaan membayangkan kamera digunakan bersama dengan perangkat lain seperti drone, atau digunakan dalam pengaturan multi-kamera, atau bahkan streaming langsung. Oleh karenanya, Panasonic menyertakan Power over Ethernet plus. Sehingga perangkat ini dapat didukung oleh kabel yang sama yang akan digunakan untuk menyambung ke jaringan.

Baca Juga :  AMD Luncurkan Prosesor Desktop AMD Ryzen 5000 Series

Artinya, alih-alih harus berkeliling mencoba menemukan beberapa saluran keluar, Anda cukup menghubungkan beberapa kamera menggunakan kabel Ethernet dan Anda sudah siap. Kameranya sendiri akan datang dengan sensor 10,2 MP. Tidak terlalu tinggi dalam hal kamera, tetapi seperti yang kami katakan, ini jelas ditujukan untuk orang-orang yang ingin merekam video.

Baca Juga :  Review Samsung Galaxy M30s, Baterai Monster Nggak Habis-Habis

Ada juga dukungan untuk perekaman 4: 2: 0 10-bit C4K/4K 60p, atau perekaman 4: 2: 2 10-bit All-I C4K/4K 30p. Kamera juga mendukung slot kartu SD UHS-II ganda, USB-C, output HDMI, 3G-SDI, dan jack in/out 3,5 mm.

Panasonic Lumix BGH1 ditawarkan dengan harga USD 1.999 atau berkisar Rp 29,3 jutaan. Buat yang berminat, kamera ini dilaporkan akan dirilis Desember mendatang.

Comment