Gawat, Beras Plastik Beredar di Purwakarta

KalbarOnline.com – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi mendukung penuh langkah Badan Urusan Logistik (Bulog) Divisi Regional (Divre) Jawa Barat melaporkan kasus temuan beras plastik di Purwakarta kepada Kejaksaan Negeri Purwakarta belum lama ini.

Menurutnya, pengusutan kasus ini sangat penting untuk pemulihan nama baik Bulog yang selama ini sudah baik di mata masyarakat.

“Agar terbukti siapa oknum yang bermain-main mensuplai beras pada masyarakat yang di dalamnya ada biji plastik. Ini kan memberi ancaman pada kesehatan masyarakat yang sangat serius,” kata Dedi, Jumat (16/10/2020).

Baca Juga :  Sempat Kena Flu, Wali Kota Cirebon Positif Covid-19

Legislator dapil Jawa Barat VII ini mengungkapkan, sejak dulu dirinya suka memeriksa kualitas beras Bulog dari waktu kewaktu. Sampai suatu ketika ia menemukan satu karung beras berbiji plastik, Dedi sangat menyesal, karena selama ini ia meyakini kualitas beras Bulog sangat baik.

“Mudah-mudahan segara diumumkan oleh Kejaksaan siapa oknum yang bermain,” ujarnya.

Politikus Partai Gokar ini juga meminta kepada Bulog agar kasus ini tidak menambah beban yang dipikul Bulog.

“Apalagi Bulog masih harus menanggung beban setoran Bank yang setiap bulan relatif masih tinggi. Tapi pada waktu tertentu juga harus bisa menyediakan beras untuk darurat. Seperti kemarin, didorong harus mengeluarkan beras saat pandemi Covid-19,” tuturnya.

Baca Juga :  Enos-Yudha Siapkan Program Unggulan Untuk Generasi Milenial OKU Timur

Dedi berharap, program pemerintah terintegrasi dengan bantuan pangan non tunai dari Bulog. Dengan begitu, Bulog akan mengisi stok bantuan pangan ke setiap daerah.

“Jangan hanya ketika susah dia diperlukan, ketika mudah dia ditinggalkan. Menurut saya susah dan mudah harus menjadi mitra utama,” pungkasnya.

Comment