by

Dijual Rp 3 Jutaan, Pico X3 Dari Xiaomi Siap Jadi Mid Range Killer

KalbarOnline.com – Xiaomi melalui sub-brandnya di tanah air kembali membuat gebrakan. Melalui sebuah acara virtual pada Kamis (15/10) malam, Xiaomi dengan merek Poco menghadirkan smartphone baru Poco X3 NFC dengan harga Rp 3 jutaan.

Poco X3 NFC terbilang hadir dengan berbagai spesifikasi yang menarik. Berbekal hal tersebut, Xiaomi pede menyebut bahwa Poco X3 NFC siap jadi ‘mid range killer’ atau ‘pembunuh’ di segmen smartphone menengah.

“Menyasar pengguna muda yang paham dengan spesifikasi dari smartphone dan hidup dikelilingi oleh produk teknologi, Poco X3 NFC hadir sebagai jawaban. ‘The Real Mid-Range Killer’ menawarkan teknologi dan inovasi tanpa tanding dengan harga yang menarik. Sebuah smartphone yang kamu butuhkan,” kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Poco X3 NFC di segi jeroan hadir dengan sokongan prosesor Qualcomm Snapdragon 732G. Prosesor tersebut adalah prosesor 4G seri Snapdragon 700 paling canggih saat ini. Chipset tersebut dipadukan dengan kombinasi RAM LPDDR4X dan memori penyimpanan UFS 2.1, masing-masing (6/64 GB) dan (8 GB/128 GB).

Pengguna juga dapat menikmati performa puncak tiada henti berkat LiquidCool Technology 1.0 Plus, yang dapat mengurangi panas pada prosesor. Bahkan hingga 6 derajat saat diajak bekerja keras misalnya mengolah grafis game. Fitur Game Turbo 3.0 mengoptimalkan performa dari smartphone untuk mengeluarkan performa sepenuhnya dari perangkat keras kelas flagship.

Di sisi layar, Poco X3 NFC hadir dengan kombinasi refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz di area layarnya. Layar dari perangkat ini sendiri hadir dengan bentan 6,67 inci beresolusi Full HD Plus DotDisplay.

Performa kencang dari Poco X3 NFC didukung oleh baterai 5.160 mAh dan pengisian cepat 33W yang mampu bertahan hingga dua hari dengan penggunaan wajar. Xiaomi mengklaim hanya butuh 65 menit untuk mengisi hingga 100 persen sementara dalam waktu 30 menit bisa terisi sampai 62 persen.

Di area kamera, pengguna juga dapat mengambil foto yang mengagumkan berkat sistem quad camera. Konfigurasi tersebut terdiri dari kamera utama 64 MP dengan sensor Sony IMX 682 memiliki bukaan f/1,89, 13 MP ultra-wide angle, 2 MP macro, dan 2 MP depth sensor. Sementara di bagian depan, terdapa kamera swafoto dengan ukuran 20 MP.

Hadir dalam dua varian warna yakni Shadow Gray dan Cobalt Blue, Poco X3 NFC tampil beda di kelasnya. Untuk harga, Poco X3 NFC dijual di Indonesia dengan banderol harga retail Rp 3,2 juta untuk varian 6/64 GB dan Rp 3,5 juta untuk varian 8/128 GB dan akan tersedia mulai 22 Oktober mendatang.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment

News Feed