8 Kereta Api Jarak Jauh Dari Gambir Berhenti di Stasiun Jatinegara

KalbarOnline.com – Hari ini, Jumat (16/10), PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali melakukan pengaturan pola operasi khusus untuk keberangkatan Kereta Api (KA) Jarak Jauh dari Stasiun Gambir. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi keterlambatan para pengguna jasa kereta menuju Stasiun Gambir karena pengalihan arus lalu lintas menuju Gambir.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengatakan, adapun pengaturan pola operasi tersebut dilakukan untuk delapan perjalanan kereta keberangkatan Stasiun Gambir. Nantinya kereta akan berhenti secara khusus di Stasiun Jatinegara untuk melayani pengguna jasa.

“Adapun seluruh waktu keberangkatan KA dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan,” ujarnya dalam keterangannya, Jumat (16/10).

Baca Juga :  Uji Spesimen Anjlok, Kasus Baru Covid-19 Tambah 1.821 Orang

Saat normal kereta yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Namun khusus Jumat 16 Oktober 2020 akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk proses naik turun penumpang.

“Hal ini dilakukan untuk memudahkan calon penumpang kereta agar tidak terdampak kemacetan lalu lintas saat akan menuju Stasiun Gambir dan mengalami keterlambatan,” imbuhnya.

Adapun daftar 8 kereta keberangkatan Stasiun Gambir yang berhenti di Stasiun Jatinegara, diantaranta, KA 7030A Argo Parahyangan keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 07.50 WIB. KA 10 Argo Dwipangga keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 08.00 WIB. KA 4 Argo Bromo Anggrek keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 08.15 WIB.

Baca Juga :  Mobil Listrik Jenis Pikap Hummer Laku 3.000 Unit Hanya Butuh 10 Menit

Selain itu, KA 44 Argo Parahyangan Excellent keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 15.40 WIB. KA 72 Bima keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 16.40 WIB. KA 76 Gajayana keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 18.00 WIB. KA 6 Argo Bromo Anggrek keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 20.30 WIB. Serta, KA 8 Argo Lawu keberangkatan dari Stasiun Gambir pukul 21.00 WIB

“PT KAI menghimbau agar calon penumpang dapat mengantisipasi dengan memperkirakan waktu keberangkatan keretanya, sehingga tidak tertinggal,” tutupnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Comment