WFH Picu Teknologi Penjernih Udara jadi Incaran

KalbarOnline.com – Pandemi Covid-19 yang berkepanjangan berdampak pada pemberlakuan Work From Home (WFH). Kebijakan itu membuat setiap orang jadi lebih banyak melakukan aktivitasnya di rumah. Kondisi ini membuat produk elektronik dengan teknologi penjernih udara menjadi incaran masyarakat.

Product Manager Life Solutions PT Panasonic Gobel Indonesia Rawenda mengungkapkan, pada situasi pandemi saat ini, aktivitas dalam ruangan tertutup yang berventilasi buruk dapat menimbulkan resiko tinggi penularan Virus Covid-19 melalui droplet mikroskopik.

“Agar anggota keluarga yang beraktivitas di dalam rumah tetap sehat, udara bersih dalam ruangan perlu dijaga dari potensi partikel mikroskopik yang keluar melalui batuk maupun bersin,” ujar Rawenda melalui keterangan tertulisnya Kamis (15/10).

Baca Juga :  282.724 Orang Positif Covid-19, Hari Ini 128 Jiwa Meninggal

Dia menambahkan, dalam ruangan tertutup, pergerakan udara bisa dikatakan minim. Itulah kenapa udara CO2 yang manusia keluarkan tetap berada di ruangan tersebut.

“Dalam situasi seperti itu untuk hasil yang efektif, ventilating fan sangat diperlukan untuk menarik CO2 ke luar ruangan agar sirkulasi udara menjadi lebih baik,” sebutnya.

Baca Juga :  Aturan Turunan UU Ciptaker Resmi Diundangkan, Ini Keinginan Yasonna

Tak heran penjualan produk PT. Panasonic Gobel Indonesia sejak awal tahun ini didominasi oleh produk dengan teknologi penjernih udara, seperti AC dan Air Purifier. Peningkatan penjualan AC Panasonic tercatat mengalami peningkatan penjualan pada Januari–Maret 2020 sebesar 10 persen.

Bahkan untuk produk pembersih udara Air Purifier mengalami peningkatan signifikan sekitar 190 persen yakni menjadi Rp 5 miliar pada Januari-Maret 2020 dari sebelumnya hanya sekitar Rp 2,8 miliar pada Januari-Maret 2019 lalu.

Comment