Warga Rojok dan Teribang Seberang Kapuas Siap Menangkan Aron-Subandrio

Warga Rojok dan Teribang Seberang Kapuas Siap Menangkan Aron-Subandrio

KalbarOnline, Sekadau – Warga Dusun Rojok dan Dusun Teribang, Desa Seberang Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir menyatakan dukungan terhadap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sekadau nomor urut 1, Aron-Subandrio. Dukungan yang diberikan bukan tanpa alasan, karna warga Rojok dan Teribang menginginkan perubahan, lantaran selama ini mereka sangat kesulitan mengenai akses jalan dan jembatan.

“Selama lima tahun ini kami tidak pernah tersentuh pembangunan sama sekali, bahkan seorang Bupati tak pernah mengetahui kampung kami,” kata Tambong tokoh masyarakat Dusun Rojok, Kamis (15/10/2020) di Rojok.

“Kami sudah berkomitmen dengan seluruh warga Rojok untuk tetap mendukung Pak Aron dan Subandrio untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati kedepan,” tekadnya.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Dedy Irama, tokoh masyarakat Dusun Teribang. Ia mengatakan bahwa Bupati sebelumnya sudah banyak janji dengan warga Seberang Kapuas.

“Hanya saja, satupun tidak terbukti, jadi kami trauma dengan janji, untuk itu kami meminta agar Pak Aron dan Pak Subandrio akan berkomitmen dengan program pro rakyat itu,” tegasnya.

Baca Juga :  Tinjau Desa Pantok, Bupati Rupinus Dorong Dinkes Kampanyekan Program Imunisasi MR

“Jadi, kami tidak ingin janji lagi, jika pak Aron terpilih kiranya bisa merealisasi Jembatan Sungai Teribang sepanjang 65 meter sampai sekarang belum representatif dan Jembatan Sungai Melas sepanjang 75 meter di bangun,” timpalnya.

“Untuk itu kami minta agar jembatan tersebut bisa dibangun, tujuanya tentu agar akses jalan kami bisa lancar, apabila jalan lancar secara otomatis perekenomian pasti lancar,” kata Dedy.

Sementara calon Bupati nomor urut 1, Aron dalam orasinya mengatakan, bahwa dirinya membawa visi dan misi ‘Maju Sejahtera Bermartabat’ dengan program kerja kedepan IP3K yakni infrastruktur, Pertanian, Perkebunan dan Perikanan. Program ini akan diterapkan dengan cara melalui dana APBD, yang mana akan membagikan bibit kelapa sawit secara gratis,melalui kelompok tani.

“Caranya, setiap tahun melalui dana Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pemerintah akan mengangarkan biaya untuk pembelian bibit sawit dan karet, serta bibit lain sesuai dengan potensi daerah,” kata Aron.

Baca Juga :  Hasil Pleno KPU, Aron-Subandrio Menangkan Pilkada Sekadau 2020

“Untuk yang butuh bibit Sawit akan diberi bibit sawit. Yang butuh bibit karet kita bantu bibit karet, semuanya kita fokus sesuai potensi daerah,” timpalnya.

Menurutnya hanya dengan cara tersebut tarap hidup masyarakat dan daya beli masyarakat dapat meningkat. Bidang pertanian pihaknya akan mengupayakan warga yang bekerja di pertanian untuk tanam dua kali setahun.

“Alasan lainya, kenapa kita fokus pada kelapa sawit, sebab sampai saat ini hanya petani sawit yang masih stabil harganya. Jika dalam lima tahun, setiap tahunnya saja kita bagikan bibit sawit masing-masing kepala keluarga untuk 1 hektar, tidak lama warga Sekadau akan sejahtera,” kata Aron.

“Jika masyarakat sudah sejahtera maka prilaku masyarakat pasti akan bermartabat,” tandasnya.

 

“Inilah tujuan kenapa kami ingin maju menjadi bupati Sekadau tahun 2020-2025, agar masyarakat Sekadau sejahtera dan bermartabat,” kata Aron.

Comment