Ruang Pertemuan Polsek Nanga Mahap Disulap Jadi Ruang Belajar Online Bagi Pelajar

Ruang Pertemuan Polsek Nanga Mahap Disulap Jadi Ruang Belajar Online Bagi Pelajar

KalbarOnline, Sekadau – Setelah sukses bekerjasama dengan aparatur desa dalam program “Wifi Gratis” bagi pelajar di Desa Tembesuk, Polsek Nanga Mahap kembali menyediakan akses internet gratis yang diprioritaskan bagi pelajar SMA sederajat.

Wifi tersebut dipasang di Mako Polsek Nanga Mahap, dengan memanfaatkan ruang pertemuan Polsek yang disulap menjadi ruang belajar daring bagi anak-anak sekolah di masa pandemi.

Kapolsek Nanga Mahap, IPDA Kuswiyanto membeberkan alasan pihaknya memprioritaskan siswa SMA sederajat lantaran tugas dan pembelajaran yang lebih padat ketimbang siswa sekolah dasar dan menengah.

Baca Juga :  Indomart dan Alfamart di Sekadau Menjamur, Legislator Pertanyakan Regulasi Perizinan

“Anak SMA kan materi online yang diberikan cukup banyak, ini kita utamakan agar mereka tidak perlu mengeluarkan biaya esktra untuk beli paket internet,” kata IPDA Kuswiyanto saat launching pengadaan wifi, di Mapolsek Nanga Mahap, Kamis (15/10/2020).

Namun kedepannya, kata Kapolsek, wifi gratis di Polsek Nanga Mahap tidak hanya diperuntukkan bagi pelajar SMA melainkan juga siswa SD dan SMP.

“Nanti kita akan atur jadwal belajarnya, mulai SD, SMP dan SMA nanti kita bagi, dan akan kita awasi dalam penggunaannya (internet) agar tidak disalahgunakan,” jelas Kapolsek.

Baca Juga :  Enam Personel Polres Sekadau Jalani Sidang BP4R

Para pelajar yang datang juga diwajibkan mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan Polsek Nanga Mahap yaitu memakai masker, pengecekan suhu tubuh, cuci tangan dan phisycal distancing.

Program wifi gratis ini adalah untuk membantu para pelajar di kecamatan Nanga Mahap dalam menjalani sistem pembelajaran jarak jauh (daring), sekaligus bentuk dukungan dari Polri dalam upaya turut mencerdaskan anak bangsa di tengah pandemi covid-19.

Comment